Now Reading
Kenali 6 Tanda-Tanda Dehidrasi Kulit

Kenali 6 Tanda-Tanda Dehidrasi Kulit

Dehidrasi kulit terjadi karena kulit kekuranga kadar air. Akan tetapi, kulit yang dehidrasi ini berbeda dengan kulit kering ya! Kulit yang dehidrasi lebih mudah diatasi daripada kulit kering. Walaupun demikian, ketika kulit mengalami dehidrasi, hal itu dapat meangganggu kamu sehingga terasa tidak nyaman. Nah agar kamu bisa mengatasinya lebih awal, berikut ini kami sajikan tanda-tanda kulit dehidrasi yang bisa kamu ketahui. Yuk simak hingga tuntas!

Kulit Terasa Gatal

Ketika kulit kamu mengalami dehidrasi, kulit kamu akan terasa gatal. Nah itulah tanda yang umum terjadi. Gatal tesebut bisa disebabkan karena berada di luar ruangan seharian saat cuaca terik yang akan membuat kulit kamu menjadi memerah dan juga gatal.

Selain paparan sinar matahari, faktor lain seperti angin dan perubahan suhu ekstrem juga dapat menghilangkan kelembapan pada lapisan kulit  sehingga terjadi dehidrasi. Jika hal itu dibiarkan, maka akan terasa sensasi gatal dan perih. Pada sebagian orang, dehidrasi dapat menyebabkan kulit terkelupas.

Timbul Bercak pada Kulit

Selain kulit terasa gatal, dehidrasi kulit juga dapat ditandai dengan timbulnya bercak pada kulit. Pasalmya saat kulit gatal, kamu pasti ingin menggaruknya. Dengan kondisi kulit yang dehidrasi, kulit kamu akan mudah terkelupas dan memunculkan bercak. Nah itu tandanya kamu sedang mengalami dehidrasi. Kulit akan menjadi lebih kering dari biasanya.

Kulit Menjadi Lebih Sensitif

Tanda utama jika kamu mengalami dehidrasi kulit yaitu kulit menjadi lebih sensitif. Kekeringan dan dehidrasi merupakan penanda kulit yang sensitif sensitif. Saat kelembapan kulit kamu terganggu, maka kulit akan menjadi lebih rentan terhadap faktor eksternal. Akibatnya, kulit kamu akan mudah teriritasi dan menimbulkan jerawat, gatal dan kemerahan.

Kulit Terlihat Kusam

Kulit yang sehat ditandai dengan kulit bersih, cerah, dan kenyal. Namun jika kulit kamu mengalami dehidrasi, maka kulit akan terlihat kusam karena kehilangan kelembapannya sebagai akibat dari kekurangan cairan.

See Also
Mengatasi Borderline Personality Disorder

Kulit Terasa Kencang

Bagi yang mengalami dehidras kulit, maka akan merasakan perbedaannya yaitu kulit akan terasa lebih kencang. Hal itu menjadi salah satu tanda dehidrasi jangka panjang yang perlu kamu perhatikan. Jika dibiarkan, kulit akan pecah-pecah..

Kulit Pecah-Pecah

Kulit pecah pecah akan mengganggu penampilan. Lebih penting dari itu, kulit pecah-pecah juga memberikan risik bagi kesehatan kulit kamu. Ketika kulit dalam kondisi pecah-pecah, maka ada celah yang dapat dilewati oleh kuman dan bakteri sehingga bisa masuk ke dalam tubuh. Akibatnya, kamu menjadi rentan tertular penyakit.

Untuk mengatasi dehidrasi kulit, kami merekomendarikan Colis AHA BHA PHA Miracle Teacica Toner untuk menjadi produk perawatan kulit wajahmu. Toner ini memiliki banyak manfaat yang salah satunya dapat mengatasi dehidrasi. Kamu bisa membelinya melalui ouzenmart.com/belanja ya! Jangan lewatkan update seputar kecantikan melalui aplikasi BeauCo secara gratis!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top