Now Reading
5 Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

5 Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

Avatar
Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan- Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang paling digemari oleh orang. Bukan tanpa sebab jeruk nipis ini digemari oleh banyak orang penyebabnya dalah jeruk nipis sendiri bisa di olah berbagai macam contohnya sebagai jus, campuran resep makanan ataupun yang lainya.

Didalam jeruk nipis banyak kandungan nutrisi yaitu air dan  kalori. Ini bebas kolesterol. Selain itu, karbohidrat, lemak, protein dan serat juga terdapat pada jeruk nipis. Namun jika jeruk nipis dijadikan sebagai jus, maka juga akan mengandung berbagai jenis vitamin.

Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan
Photo by Snapwire on Pexels.com

Seperti Vitamin C, Vitamin A, Vitamin E, Vitamin K, Kalsium, Folat, Magnesium, Kalium, Kolin, Fosfor, dan Betaine.Tak heran dengan banyaknya nutrisi yang terkandung pada jeruk nipis bisa bermanfaat untuk dijadikan produk kecantikan. Berikut ini manfaat jeruk nipis untuk kecantikan, meliputi :

Apa manfaat yang di dapat jika menggunakan Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan ?

1. Mengobati Flek Gelap

Jus jeruk nipis dianggap sebagai zat pemutih alami karena sifat pencerah kulitnya. Dapat digunakan untuk mencerahkan bintik hitam. Yang perlu Anda lakukan adalah mengaplikasikannya dengan bola kapas ke bagian kulit Anda yang gelap dan biarkan selama 30 menit.

Namun, pastikan Anda tetap berada di dalam ruangan dan menghindari paparan langsung sinar matahari, obat ini dapat membuat kulit Anda sensitif terhadap sinar matahari.

2. Mengobati Jerawat dan Noda

Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

Jerawat, dan noda timbul saat kotoran, minyak, dan sel kulit mati menyumbat pori-pori Anda. Jerawat adalah masalah umum bagi orang dengan kulit berminyak. Bakteri yang ada di pori-pori wajah memperburuk peradangan, meningkatkan kemerahan dan nyeri.

Sifat antibiotik pada air jeruk nipis menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Untuk mencegah jerawat, Anda bisa mencampurkan air jeruk nipis dengan madu untuk dijadikan masaker. Madu memiliki sifat antibakteri yang mencegah pertumbuhan bakteri, sedangkan sari jeruk nipis yang bersifat asam akan mengontrol minyak berlebih.

3. Mencegah Penuaan dini

Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

Dengan bertambahnya usia dan paparan sinar UV, melanin yang memberi warna pada kulit Anda, dapat menumpuk dan menumpuk di kulit Anda, menimbulkan bintik hitam dan tanda penuaan lainnya.

See Also
Alat Kecantikan

Kulit jeruk nipis menghambat produksi melanin. Caranya hanya dengan menggosok kulit Anda dengan kulit jeruk nipis atau mengoleskan masker wajah yang mengandung potongan kulit jeruk nipis dapat secara signifikan mengurangi hiper-pigmentasi ini.

4. Mengobati Pori-pori Terbuka

Khasiat Jeruk Nipis untuk Kecantikan

Astringents efektif dalam menyebabkan pengencangan otot sementara. Itulah alasan mengapa sering digunakan dalam produk kecantikan dan perawatan kulit untuk memperbaiki penampilan kulit wajah Anda.

Minyak jeruk nipis memiliki sifat astringent (5) dan dapat digunakan untuk mengencangkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak untuk sementara waktu untuk memberikan kulit yang lebih cerah dan tanpa cela.

5. Pengangkatan Kulit Mati

Asam sitrat yang ada dalam kulit jeruk nipis dapat mengelupas sel kulit mati. Mereka sering digunakan dalam perawatan kecantikan di spa serta pengobatan rumahan untuk meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit wajah. Itulah beberapa manfaat yang bisa di peroleh dari jeruk nipis, semoga bermanfaat J

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top