Now Reading
Wajib Kamu Tau ! 8 Khasiat Lobak Putih untuk Kecantikan

Wajib Kamu Tau ! 8 Khasiat Lobak Putih untuk Kecantikan

Khasiat Lobak Putih untuk Kecantikan

Khasiat Lobak Putih untuk Kecantikan – Kecantikan adalah sebuah impian wanita yang bisa diperoleh dari lobak. Sedangkan Llbak merupakan salah satu jenis sayuran yang dimanfaatkan umbinya. Jenis lobak ada dua yaitu lobak merah dan lobak putih. Kandungan nutrisi lobak putih antara lain protein, vitamin A, vitamin D, vitamin B12, vitamin B6, kalsium, vitamin C, zat besi dan lain-lain.

Khasiat Lobak Putih untuk Kecantikan
Khasiat Lobak Putih untuk Kecantikan

Nutrisi yang terkandung dalam lobak putih telah banyak digunakan untuk merawat atau mempercantik wajah dengan diolah menjadi produk kecantikan. Berikut ini manfaat lobak putih untuk kecantikan, meliputi  :

Berikut ini Khasiat Lobak Putih untuk Kecantikan

1. Menghidrasi kulit

Dalam hal ini lobak berfungsi untuk membantu melembabkan kulit Anda karena memiliki kandungan air yang tinggi. Selain itu, lobak juga membantu mencegah kulit kering dan bersisik dengan menjaga tubuh tetap terhidrasi sepanjang waktu. Anda bisa mengonsumsi jus lobak setiap hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

2. Membantu mencegah gangguan kulit

Khasiat Lobak Putih untuk Kecantikan

Seperti yang disebutkan sebelumnya, lobak memiliki sifat antimikroba dan antibakteri. Mereka juga mengandung Vitamin C yang membuatnya efektif dalam mengobati sejumlah kondisi kulit seperti jerawat dan jerawat. Menerapkan jus lobak yang baru diekstraksi ke area yang terkena setiap hari pasti akan membantu.

3. Memberi Anda kulit bersih

Khasiat Lobak Putih untuk Kecantikan

Lobak memberi Anda kulit bersih. Bagaimana? Ini tinggi serat yang membantu membuang semua racun dari kulit dan tubuh Anda, sehingga memberi Anda kulit bersih. Lagipula, siapa sih yang nggak mau kulit bersih dan mulus? Dan bagaimana Anda mendapatkannya? Sederhana, konsumsilah segelas jus lobak secara teratur atau sertakan dalam menu makanan Anda.

Apa Saja Manfaat yang Bisa Diperoleh untuk Kecantikan?

4. Memberi Anda kulit bercahaya

Khasiat Lobak Putih untuk Kecantikan

Tentu saja Anda bisa membuat masker wajah berbahan dasar lobak di rumah dan memadukannya secara sempurna dengan madu, yogurt segar, dan beberapa tetes minyak bergamot untuk kulit instan mulus bercahaya. Apakah Anda ingin mencobanya di rumah akhir pekan depan?

5. Memberi Anda rambut berkilau dan lembut

Khasiat Lobak Putih untuk Kecantikan

Penggunaan lobak secara konstan untuk rambut terbukti efektif, menghasilkan rambut yang berkilau dan lembut. Jus lobak dikatakan bisa memberi kilau pada rambut Anda. Selain itu, zat besi yang banyak ditemukan di lobak juga dapat membantu menjaga kesehatan rambut. Hal penting yaitu meningkatkan kelembutan pada rambut.

Hal ini dapat dilakukan dengan cara Anda bisa mengoleskan jus lobak ke rambut Anda dan membiarkannya selama satu jam atau lebih. Kemudian mencucinya dengan menggunakan sampo, lalu bilas menggunakan air bersih.

See Also
manfaat buah manggis

6. Mengatasi Kulit Kering dan Jerawat

Lobak putih memiliki kegunaan meredakan masalah kulit. Kandungan dalam lobak seperti vitamin C, vitamin B kompleks, fosfor, dan zinc bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap lembab dan sehat. Lobak putih mentah bisa dihaluskan, dan air dari ampasnya bisa digunakan sebagai pembersih wajah.

Sedangkan bagi Anda yang memiliki kulit berjerawat, dapat di atasi dengan menggunakan lobak putih. Ini dilakukan dengan cara diparut dan hasilnya digunakan sebagai masker.

Selain pengobatan luar, dengan mengkonsumsi lobak putih secara rutin juga baik untuk mencegah munculnya kembali jerawat, karena lobak mengandung antioksidan dan membantu detoksifikasi tubuh. Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top