Now Reading
6 Khasiat Masker Kopi untuk Kecantikan

6 Khasiat Masker Kopi untuk Kecantikan

Khasiat masker kopi untuk kecantikan

Khasiat masker kopi untuk kecantikan Bagi Anda yang belum kenal dengan kopi. Kopi adalah minuman yang terbuat dari biji kopi. Meskipun kopi paling banyak digunakan sebagai minuman, kopi juga mendapatkan reputasi sebagai pengobatan alternatif untuk kulit.

Khasiat masker kopi untuk kecantikan
Khasiat masker kopi untuk kecantikan

Ini karena tingginya tingkat antioksidan, termasuk fenol, yang membantu melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. Padahal, hal tersebut merupakan salah satu penelitian bahwa kopi memiliki kandungan antioksidan yang tinggi.

Bahkan lebih tinggi dari minuman kaya antioksidan lainnya, seperti teh dan anggur. Meskipun secangkir kopi dapat memberikan antioksidan secara internal, manfaat kopi bagi kulit konon terutama diperoleh secara topikal. Ini termasuk membuat masker, scrub, atau pasta dari bubuk kopi segar dan mengaplikasikannya langsung ke kulit Anda.

Karena antioksidannya yang tinggi, kopi bisa diolah menjadi produk untuk menjaga kecantikan. Berikut ini Khasiat masker kopi untuk kecantikan, meliputi :

Apa manfaatnya jika seseorang memakai khasiat masker kopi untuk kecantikan?

1. Pengurangan selulit

Kopi bisa membantu mengurangi munculnya selulit di kulit. Diperkirakan bahwa Sumber Kafein Terpercaya dalam kopi untuk pengurangan selulit dengan melebarkan pembuluh darah di bawah kulit dan meningkatkan aliran darah secara keseluruhan.

Pada gilirannya, ini bisa membantu mengurangi munculnya selulit. Metode perawatan kulit ini dianggap paling baik digunakan dengan scrub kopi karena juga dapat menghaluskan kulit Anda dan memberikan tampilan yang merata.

2. Efek menenangkan

Meskipun kopi dikenal memiliki efek stimulasi pada tubuh, namun jika dioleskan akan memiliki efek sebaliknya, yaitu menenangkan kulit. Pasalnya, kandungan antioksidan yang terkandung di dalam kopi.

3. Manfaat anti penuaan

Khasiat masker kopi untuk kecantikan

Mengoleskan kopi langsung ke kulit Anda dapat membantu mengurangi munculnya bintik-bintik hitam, kemerahan, dan garis-garis halus akibat paparan sinar matahari. Faktanya, penelitian telah membuktikan menemukan korelasi langsung antara minum kopi dan penurunan efek photoaging.

4. Vitamin B-3 untuk mencegah kanker kulit

Khasiat masker kopi untuk kecantikan

Kopi adalah sumber yang kaya vitamin B3 (niacin), berkat pemecahan senyawa kunci yang disebut trigonelline. Namun, trigonelin terurai menjadi niasin setelah biji kopi dipanggang. Menurut Skin Cancer Foundation, niacin dapat membantu mencegah kanker kulit nonmelanoma dan mungkin dapat mencegah pertumbuhan kulit lainnya.

See Also
Buket Uang Valentine

5. Pengobatan jerawat

Khasiat masker kopi untuk kecantikan

Dalam kasus luka atau infeksi kulit yang sering, penggunaan kopi secara teratur dapat membantu memerangi masalah dari bakteri berbahaya. CGA dalam kopi memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Dikombinasikan dengan pengelupasan alami bubuk kopi, semua manfaat ini secara kolektif dapat melawan jerawat.

6. Perawatan setelah berjemur

Khasiat masker kopi untuk kecantikan

Manfaat anti penuaan yang sama dari kopi juga bisa digunakan untuk perawatan pasca berjemur. Kuncinya di sini adalah menciptakan perawatan yang menenangkan.

Sehingga kulit Anda yang terbakar matahari akan menghargai – bukan masker atau scrub seperti yang Anda lakukan untuk penyakit kulit lainnya. Manfaat yang tertera di atas tidak akan didapatkan jika Anda tidak merawat penggunaan kopi secara rutin. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakannya secara rutin.

Demikian yang dapat kami jelaskan, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top