Now Reading
Manfaat Aloe Vera dan Cara Menggunakannya

Manfaat Aloe Vera dan Cara Menggunakannya

Manfaat Aloe Vera dan Cara Menggunakannya- Perawatan untuk kulit wajah yang kering dapat di lakukan dengan menggunakan berbagai cara. Dimana, perawatan ini memiliki tujuan untuk melembabkan kulit wajah secara optimal, agar kulit wajah tidak kusam dan mencegah terjadinya penuaan dini. 

Sementara untuk melakukan perawatan ini Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak skincare dengan bahan terbaik untuk mengatasi kulit kering Anda, salah satunya adalah Aloe Vera atau di sebut juga dengan lidah buaya yang di dalamnya berupa gel. Aloe Vera merupakan spesies tumbuhan yang memiliki daun tebal dan bersifat menahun. 

Dimana, Aloe Vera atau lidah buaya berasal dari Jazirah Arab, dan merupakan tanaman liar yang telah menyebar ke kawasan beriklim tropis, dan semi-tropis. Aloe Vera sering digunakan untuk merawat kulit wajah, bahkan untuk seseorang yang memiliki kulit sensitif. 

Selain itu, Aloe Vera menjadi salah satu bahan alami terbaik yang dapat berfungsi untuk melembabkan dan menyegarkan kulit. Oleh karena itu, tak heran jika belakangan ini banyak beauty enthusiast yang menggunakan gel lidah buaya sebagai pelembab wajah, sleeping mask, facial massage, bahkan sebagai primer wajah sebelum makeup.

Selain itu, Aloe Vera telah lama digunakan dalam bentuk pengobatan tradisional di sejumlah negara. Dimana, hal ini dapat digunakan untuk mengobati sembelit, penyakit kulit, cacingan, infeksi, dan pengobatan alami. Dalam pengobatan Tiongkok, lidah buaya dapat digunakan dalam pengobatan penyakit jamur. Berikut adalah manfaat lidah buaya (Aloe Vera), diantaranya :

Mempercepat Penyembuhan Luka Bakar

Lidah buaya (Aloe Vera) memiliki kandungan dengan khasiat anti inflamasi yang berguna untuk penyembuhan luka bakar. 

 

Mengatasi Iritasi

Secara tiba-tiba, terkadang kulit sering mengalami iritasi atau peradangan seperti eksim, psoriasis, atau rosacea. Sementara untuk mengatasi semua itu tidak ada salahnya jika mencoba mengatasinya dengan menggunakan lidah buaya.

Apa Saja Manfaat Lidah Buaya (Aloe Vera)?

 

Meningkatkan Imunitas

Sementara dalam meningkatkan imunitas, lidah buaya juga dapat membantu penyerapan vitamin dan mineral yang berguna bagi tubuh secara optimal, sehingga kekebalan tubuh akan meningkat. Oleh karena itu, lidah buaya dapat dikonsumsi dalam bentuk minuman atau suplemen.

See Also

Menjaga Sistem Pencernaan

Lidah buaya (Aloe Vera) memiliki enzim yang membantu untuk mencegah gula dan lemak yang dapat membantu pencernaan. Selai itu, lidah buaya juga dapat membantu mengurangi iritasi lambung dan usus.

Selain manfaat dari lidah buaya (Aloe Vera) yang sudah dijelaskan di atas, namun pada artikel ini juga ada beberapa kegunaan lidah buaya. Salah satunya memiliki banyak manfaat baik untuk kecantikan kulit maupun yang lain. Berikut adalah cara pemakaianan lidah buaya (Aloe Vera), diantaranya :

Cara Pemakaianan Aloe Vera Gel Mask For Face

Bagaimana cara pemakaian masker lidah buaya yang benar? Anda hanya perlu mengoleskannya langsung ke wajah Anda dan menunggu sekitar 20 menit hingga gelnya benar-benar mengeras. Setelah Anda melakukan hal tersebut, maka Anda dapat melihat hasil dari kulit wajah yang tidak hanya lebih lembap, akan tetapi juga segar seketika. Oleh karena itu, gunakan masker gel lidah buaya ini secara rutin, setiap 2 kali seminggu dan rasakan manfaatnya pada wajah Anda.

 

Cara Pemakaian Aloe Vera Gel untuk Primer

Anda juga bisa menggunakan gel Aloe Vera sebagai toples untuk mendapatkan yang sempurna. Cara penggunaan gel lidah buaya untuk primer wajah juga sangat praktis. Cara menggunakannya yaitu, oleskan ke seluruh wajah sebelum Anda menggunakan alas bedak, diamkan beberapa saat hingga benar-benar kering dan rasakan riasan yang menempel di kulit dengan sempurna. Dengan Anda menggunakan gel lidah buaya untuk primer ini bisa membuat riasan Anda awet.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comment (1)

Leave a Reply

Scroll To Top