Now Reading
Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Avatar

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan-  Buah merupakan makanan yang perlu dikonsumsi secara teratur karena kaya akan nutrisi. Nutrisi tersebut dapat membantu pencegahan dan kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit. Salah satu buah yang bisa dipilih adalah buah naga. Buah naga merupakan buah yang tumbuh di daerah tropis seperti Amerika Selatan dan Asia. Buah naga ini memiliki kulit yang terbentuk seperti sisik naga yang merupakan hewan mitos. 

Sementara BuahNaga memiliki kandungan sekitar 60 kalori yang masing-masing kaya akan vitamin C, B1, B2, dan B3, serta mineral seperti zat besi, kalsium, dan fosfor. Sementara Bbuah naga diIndonesia merupakan buah yang mudah kita dapatkan. Adapun manfaat dari buah naga untuk kesehatan, sebagai berikut:

Buah Naga Dapat Meningkatkan Daya Tahan

Buah naga yang memiliki kandungan keratinoid dan vitamin C. Dimana, dengan adanya keratinoid, buah naga memiliki manfaatuntuk mencegah infeksi pada tubuh dengan cara melindungi sel darah putih dari kerusakan. Tentunya buah ini sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, karena tubuh akan dengan mudah melawan infeksi yang hampir menyerang.

Buah Naga Dapat Mencegah Kanker

Buah naga yang memiliki kandungan vitamin C, ternyata di dalam buah naga terdapat kandungan karoten yang dibatasi dengan beberapa kualitas anti-karsinogenik, termasuk pengurangan jumlah tumor. Oleh itu, likopen pada buah naga bertanggung jawab atas warna merah pada yang telah terbukti dapat menurunkan risiko kanker prostat. 

Sementara seorang peneliti telah menemukan bahwa asupan likopen yang kurang dari 2.498 mcg / hari dapat meningkatkan risiko kanker prostat. Sementara dengan asupan buah, sayuran, dan makanan yang kaya akan likopen pada buah naga dapat mengurangi risiko kanker secara signifikan. 

Apakah Buah Naga Dapat Mencegah Penyakit Diabetes?

Buah Naga Dapat Mencegah Penyakit Diabetes

Kandungan serat yang tinggi pada buah eksotis ini dapat membantu menstabilkan kadar gula darah seseorang. Hal ini juga dapat membantu memantau lonjakan gula yang terjadi setelah makan makanan dengan indeks glikemik tinggi. Dalam studi yang sama, seorang peneliti menemukan bahwa buah naga memiliki efek yang baik pada stres oksidatif untuk kekakuan aorta dari tikus diabetes.

Pereda Batuk dan Asma

Gangguan pernapasan seperti asma dan batuk akibat pilek atau flu bisa sulit diatasi dari hari ke hari. Meski hal ini bukan sebagai obat, tapi buah naga bisa membantu mengurangi penderitaan Anda. Perlu Anda ingat bahwa buah naga ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sehingga dapat membuat sistem tubuh Anda lebih kuat dan efisien dalam melawan infeksi setiap hari.

See Also
menghilangkan komedo

Buah Naga Dapat Menurunkan Berat Badan

Salah satu masalah yang mungkin Anda alami adalah menahan makanan yang Anda nikmati saat Anda menjalani diet penurunan berat badan. Dengan bantuan buah eksotis ini, nafsu makan Anda akan terkendali.

Oleh karena itu, hal ini akan terjadi karena buah naga kaya akan serat dan sangat rendah kalori, sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama dibandingkan buah lainnya. Buah ini juga akan meningkatkan metabolisme dan manajemen berat badan.

Buah Naga Dapat Membantu Meredakan Penyakit Kronis

Selain Buah Naga memiliki kandungan vitamin C dan keratinoid, ternyata didalamnya buah naga juga terdapat kandungan antioksidan yang dapat membantu meredakan jenis penyakit kronis, seperti kanker, diabetes dan penyakit jantung.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top