Now Reading
Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan

Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan

Avatar

Manfaat Buah Pisang untuk Kecantikan

Memiliki wajah yang cerah dan cantik merupakan salah satu dambaan setiap wanita. Jadi, hampir setiap wanita melakukan pengobatan dengan cara yang berbeda-beda. Namun, perlu Anda ketahui bahwa kecantikan tidak hanya dihasilkan dari produk yang berbahan kimia. 

Namun kecantikan juga bisa dihasilkan dengan melakukan perawatan secara alami, salah satunya melakukan perawatan dengan menggunakan buah pisang. Buah pisang merupakan salah satu buah yang memiliki rasa enak dan disukai oleh banyak orang. 

Dimana, buah pisang ini memiliki banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti vitamin B, B6, C, E, magnesium, kalsium, fosfor, dan zat besi yang terkandung dalam buah ini memiliki manfaat untuk perawatan kulit wajah. Adapun manfaat buah pisang untuk kecantikan, sebagai berikut :

Manfaat Buah Pisang Dapat Mencerahkan Kulit Wajah

Buah pisang merupakan salah satu buah yang disukai banyak orang, Dimana, buah pisang ini memiliki kandungan vitamin B, B6, C, E, magnesium, kalsium, dll, dapat membantu Anda untuk mencerahkan kulit wajah. Hal ini dapat Anda lakukan dengan cara menghaluskan pisang dan tambahkan oatmeal secukupnya, aduk hingga adonan tercampur rata. Oleskan di wajah Anda dan biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Manfaat Buah Pisang Dapat Mengatasi Kulit Berminyak

Minyak berlebihan yang terjadi pada kulit wajah dapat Anda atasi dengan menggunakan masker pisang. Sementara untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat menggunakan masker pisang ini dengan mencampurkan buah tersebut dengan madu atau jus lemon. Sedangkan kalium, vitamin C dan E pada buah pisang bagus untuk menghilangkan minyak yang berlebihan pada kulit.

Apakah Manfaat Buah Pisang Dapat Menghilangkan Bintik Hitam?

Manfaat Buah Pisang Dapat Menghilangkan Bintik Hitam

Buah pisang yang memiliki vitamin B, B6, C, E, magnesium, kalsium, dan lain sebagainya dapat dikatakan bahwa kandungan ini dapat menghilangkan bintik hitam yang disebabkan oleh komedo dan penuaan pada kulit. 

Sementara cara yang harus Anda lakukan untuk menghilangkan bintik hitam tersebut, Anda perlu mencuci buah pisang lalu kupas dan haluskan dagingnya. Oleskan sebagai masker wajah atau kulit. Sementara untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat menggunakanya dengan mencampurkan buah pisang dengan yogurt.

Manfaat Buah Pisang Dapat Menghaluskan dan Mengencangkan Kulit

See Also

Manfaat selanjutnya dari buah pisang adalah untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit. Hal ini dapat Anda lakukan dengan menghaluskan pisang dan tambahkan satu sendok makan madu, lalu aduk rata. Oleskan buah yang sudah dicampur ini sebagai masker pada wajah Anda, lalu keringkan dalam beberapa saat. Setelah dikeringkan, bilas dengan air hangat sebelum dibilas dengan air dingin.

Manfaat Buah Pisang Dapat Menghilangkan Bekas Jerawat

Buah pisang yang memiliki manfaat untuk menghaluskan dan mengencangkan kulit, ternyata buah pisang juga memiliki kanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit. Hal ini juga dapat menghancurkan semua bakteri di kulit Anda dan mencegah munculnya jerawat. 

Sementara langkah yang harus Anda lakukan untuk mengatasi bekas jerawat, Anda dapat menhancurkan pisang hingga menjadi bubur, campur satu sendok teh kunyit di dalamnya dan tambahkan sekitar 3 sendok makan yogurt. Oleskan buah pisang yang sudah tercampur pada wajah Anda, biarkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air dingin.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top