Now Reading
Manfaat Masker Buah Alpukat untuk Wajah

Manfaat Masker Buah Alpukat untuk Wajah

Avatar

Manfaat Masker Buah Alpukat untuk Wajah

Memiliki wajah yang bersih, berseri dan sehat merupakan dambaan setiap orang. Karena, selain meningkatkan rasa percaya diri di depan umum, tentunya kulit bersih dan bercahaya memiliki kesan bagi seseorang yang melihatnya. 

Berbagai cara sudah banyak dilakukan orang untuk menghasikan kesehatan pada kulit wajah dengan melakukan prawatan, mulai dari perawatan di salon hingga merawat kulit secara mandiri dengan bahan alami, misalnya banyak orang membuat masker buah alpukat.

Buah alpukat sendiri juga dikenal sebagai mentega dari alam, bukan tanpa alasan orang menyebut alpukat sebagai mentega dari alam, karena buah alpukat banyak mengandung lemak sehat. Selain lemak sehat, ternyata ada kandungan vitamin E vitamin C, vitamin K., vitamin B6, kalium, dan zat besi yang terdapat pada buah alpukat, sehingga bermanfaat bagi tubuh dan kulit.

Alpukat juga bisa diolah menjadi beberapa produk, salah satunya adalah masker. Masker sementara dari buah alpukat juga memiliki manfaat yang bisa Anda dapatkan. Berikut adalah manfaat dari masker buah alpukat untuk wajah, di antaranya termasuk:

Apa Saja Manfaat Masker Buah Alpukat untuk Wajah?

Menenangkan Kondisi Kulit di Wajah

masker buah alpukat

Menurut penelitian ahli kulit, lemak, senyawa, dan vitamin yang terkandung dalam masker buah alpukat dapat membantu mempercepat perbaikan kulit dan memperbaiki kondisi kulit kronis seperti menenangkan kulit wajah yang terkena jerawat. Selain itu, nutrisi yang sama ini dapat membantu memperbaiki kulit pecah-pecah di lengan dan kaki serta meratakan warna kulit.

Mencegah Kerusakan Kulit pada Wajah

Manfaat Masker Buah Alpukat untuk Wajah

Dari beberapa penelitian yang dilakukan oleh ahli kulit, masker alpukat memiliki kandungan senyawa yang dapat membantu mencegah kerusakan kulit akibat kerusakan sinar matahari dan peradangan.  Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa vitamin C dan vitamin E merupakan sumber terpercaya yang terdapat pada masker alpukat yang dapat berperan penting dalam membantu melindungi kulit wajah dari kerusakan oksidatif akibat sinar matahari dan faktor lingkungan lainnya.

Meningkatkan elastisitas Kulit Wajah

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa lebih dari ratusan wanita dapat melihat hubungan antara kondisi kulit wajah dan asupan lemak serta zat gizi mikro antioksidan. Sehingga para peneliti menyimpulkan bahwa asupan lemak yang tinggi, terutama lemak yang tidak jenuh tunggal yang sehat, seperti lemak yang terdapat pada buah alpukat juga membantu meningkatkan elastisitas kulit wajah dan mengurangi kerutan.

See Also

Menghilangkan Munculnya Jerawat di Wajah

</s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> </s> orang </s>Buah alpukat untuk wajah

Jika Anda memiliki kulit wajah yang rentan berjerawat, membersihkan wajah dengan minyak. Maka dengan menggunakan masker alpukat dapat membantu mengurangi kesalahan jerawat di wajah Anda. Hal ini dapat di atasi dengan sifat antimikroba dalam minyak alpukat.

Mencegah Kulit Wajah Agar Tidak Kering

Masker buah alpukat  juga memiliki kandungan biotin yang baik untuk kulit, baik wajah maupun kulit lainnya. Hal ini merupakan bagian dari vitamin B kompleks. Sementara biotin juga dikenal dapat membantu mencegah kulit wajah mengering saat dioleskan. Selain itu, ini juga dapat bekerja untuk membantu mencegah rambut dan kuku rapuh.

Mau dapat update artikel dan konsultasi gratis, serta ingin bergabung diskusi forum dari seluruh indonesia, kini telah hadir BeauCo by Ouzenmart.  Dan dapatkan benifitnya juga mulai dari berbelanja berbagai brand ternama sampai kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukar voucher belanja, tunggu apa lagi klik disini dapatkan sekarang juga.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top