Now Reading
Manfaat Susu untuk Wajah Berjerawat

Manfaat Susu untuk Wajah Berjerawat

Avatar
Manfaat Susu untuk Wajah Berjerawat

Manfaat Susu untuk Wajah BerjerawatDon’t judge a book by it’s cover, itu adalah kalimat yang sering digaungkan oleh mereka para penganut “Menjadi Diri Apa Adanya”. Memang tidak ada yang salah dengan hal itu, tapi bukan berarti kita harus menjadi diri sendiri yang sangat apa adanya, tak terurus, kotor dan bau.

Lebih tepatnya, kita harus menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri. Namun kalimat “Don’t judge a book by it’s cover” nyatanya telah menjadi semacam alat pembenaran bagi mereka yang malas dan enggan merawat diri.

Susu untuk Wajah Berjerawat
Susu untuk Wajah Berjerawat

Penampilan memang bukanlah segalanya, namun kita tak bisa memungkiri kenyataan bahwasannya penampilan akan menentukan first impression seseorang terhadap kita. Penampilan seseorang yang kotor dengan wajah kusam dan penuh jerawat akan memberikan kesan pada kita bahwa dia adalah orang yang tidak peduli dengan kebersihan, malas dan kurang disiplin.

Namun seseorang dengan wajah yang cerah bersih tanpa jerawat, akan mendapat kesan sebaliknya, dan tentunya kita akan lebih percaya dan tertarik untuk berinteraksi dengan orang-orang yang berpenampilan bersih dan rapi.

Ada poin lebih yang secara tak sadar kita berikan pada mereka. Itulah kenapa banyak instansi yang menjadikan “Penampilan Menarik” sebagai salah satu syarat bagi calon pelamar kerjanya.

Memiliki penampilan yang menarik tak melulu soal harus memiliki wajah tampan atau cantik, kita hanya perlu merawat wajah agar selalu tampak cerah dan bersih dari kotoran, utamanya jerawat, karena masalah utama yang sering muncul di wajah adalah jerawat. Jerawat merupakan tonjolan kecil yang muncul di permukaan kulit.

Pada umumnya jerawat ini muncul  akibat tersumbatnya folikel rambut oleh sel kulit mati ataupun bakteri (Propionibacterium acnes) sehingga menyebabkan peradangan.  Faktor lain yang bisa memicu munculnya jerawat yaitu pola makan yang tidak teratur, stress, faktor genetik dan sebagainya.

Tingkat sensitifitas kulit seseorang juga turut memberikan andil. Ada beberapa orang dengan kulit yang toleran terhadap jerawat, sehingga saat jerawat muncul mereka tidak akan dibuat pusing olehnya, karena pada akhirnya jerawat itu akan hilang dengan sendirinya.

Lain lagi dengan mereka yang memiliki kulit sensitif, saat tanda-tanda jerawat mulai muncul, maka harus segera ditangani dengan tepat, karena jika tidak jerawat akan muncul semakin banyak. Hal itu dikarenakan kulit sensitif memiliki ambang toleransi yang rendah, sehingga kepekaan kulit menjadi berlebihan.

See Also

Manfaat Susu untuk Wajah Berjerawat
Susu untuk Wajah Berjerawat

Apakah Manfaat Susu untuk Wajah Berjerawat?

Banyak cara yang bisa kita gunakan untuk mengatasi kulit berjerawat, salah satunya dengan menggunakan susu. Susu sangat dikenal dengan banyak sekali khasiatnya bagi tubuh, kandungan yang terdapat dalam susu memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan tulang, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu kinerja otak agar lebih maksimal dan masih banyak lagi.

Namun satu manfaat susu yang barangkali banyak orang tidak mengetahuinya, yaitu susu dapat digunakan untuk merawat kulit yang berjerawat. Alpha Hidroxy Acids (AHA) yang terkandung di dalam susu ternyata diketahui memiliki manfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga tidak akan menyumbat folikel rambut yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Susu untuk Wajah Berjerawat

Cara pengaplikasiannya relatif mudah, kita hanya perlu menghangatkan susu lantas celupkan kapas ke dalamnya. Selanjutnya kita tinggal meletakkan kapas tersebut di wajah sebagai masker kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan dengan rutin hingga jerawat hilang dan wajah menjadi cerah.

Semoga Artikel Susu untuk Wajah Berjerawat Dapat bermanfaat bagi teman-teman semuanya. terima kasih

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top