Now Reading
Membuat Makanan Sehat Cepat Saji Dengan Cara Praktis

Membuat Makanan Sehat Cepat Saji Dengan Cara Praktis

Makanan Sehat

Sebagian besar masyarakat saat ini sangat suka mengkonsumsi makanan cepat saji. Hal itu karena selain praktis juga rasanya yang sangatlah enak. Namun tahukah Anda bahwasannya makanan cepat saji yang kurang sehat untuk dikonsumsi oleh tubuh, hal itu dikarenakan kandungan natrium, kalori dan lemak yang sangat tinggi pada makanan tersebut.

masakan sehat cepat saji
masakan sehat cepat saji

Namun di sini Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa metode untuk membuat makanan cepat saji secara praktis agar lebih sehat bagi tubuh sehingga cukup aman untuk dikonsumsi. Berikut akan diuraikan secara lengkap mengenai bagaimana cara untuk membuat makanan cepat saji yang praktis dan menyehatkan bagi tubuh Anda.

Bagaimana Cara Membuat Makanan Cepat Saji yang Sehat?

Menggunakan Tumis Ayam untuk Salad

Cara pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan membuat makanan cepat saji dengan menggunakan tumis ayam untuk salad. Di sini Anda perlu untuk menukar menu utama, oleh karena itulah gunakan ayam goreng renyah yang dapat Anda makan menggunakan ayam tumis yang ditambah dengan salad.

Di sini Anda bisa menggunakan dada ayam tanpa tulang serta tanpa kulit yang telah ditumis sebelumnya lalu kemudian Anda menambahkan minyak zaitun yang rendah lemak sebagai saus saladnya.

Menggunakan Roti Gandum untuk Sandwich

Mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui bahwasannya biji-bijian yang utuh jauh lebih sehat jika dibandingkan dengan biji-bijian olahan. Biji-bijian yang utuh di sini mampu menurunkan risiko terserang penyakit jantung, obesitas, diabetes tipe 2 serta kanker usus besar.

Hal itu dikarenakan di dalam biji-bijian utuh terkandung mineral, serat, vitamin serta fitokimia yang memiliki manfaat baik bagi tubuh Anda. Contoh biji-bijian yang bisa Anda gunakan seperti beras merah, gandum utuh dan lain-lain.

Bagi Anda yang suka dengan sandwich, maka di sini tidak ada salahnya untuk membuat sandwich memakai roti gandum sebagai menu makan Anda. Gunakanlah bahan ini untuk membuat sandwich yang sehat dan aman untuk dikonsumsi oleh tubuh Anda.

Menggunakan Kentang Panggang

Terlalu sering mengonsumsi kentang goreng yang merupakan makanan cepat saji populer saat ini nyatanya dapat menimbulkan risiko kesehatan yang cukup tinggi. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, kentang goreng banyak mengandung garam tambahan serta lemak yang dapat meningkatkan risiko penyakit seperti diabetes, obesitas, penyakit jantung serta tekanan darah tinggi.

Oleh karena itulah daripada Anda mengonsumsi kentang goreng, maka sebaiknya Anda mengonsumsi kentang panggang karena pengurangan terhadap vitamin C jauh lebih rendah ketika kentang tersebut dipanggang ataupun ditumis.

Anda masukkan irisan kentang ke dalam minyak zaitun lalu di sini Anda taburi dengan merica serta garam kemudian tinggal memanggang kentang tersebut. Anda juga bisa menambahkan beberapa sayuran hijau yang segar lalu menambahkannya di atas kentang agar semakin menyehatkan.

See Also

Menggunakan Tortilla Gandum Untuk Taco

Taco termasuk makanan cepat saji yang dikemas dengan penuh lemak serta kalori. Makanan cepat saji ini nyatanya juga bisa Anda buat menjadi lebih sehat bagi tubuh. Anda bisa menyajikan tako sendiri di rumah menggunakan tortilla gandum yang utuh serta bahan-bahan bergizi lainnya.

Dalam membuat tortilla gandum Anda sendiri di rumah, di sini Anda bisa menggunakan daging tanpa lemak serta menggunakan banyak buah dan sayuran segar, seperti contohnya tomat, selada, alpukat, keju parut serta bawang sebagai taburan di bagian atasnya.

Masih ingin mengetahui artikel informatif lainnya? Kamu dapat membacanya melalui aplikasi beauCo dan dapatkan update terbaru seputar kecantikan!

Untuk mendapat informasi tentan kecantikan lainnya, kamu dapat mengaksesnya melalui BeauCo Apps yang dapat kamu download melalui appstore maupun playstore.

Dan dapatkan loyality setiap belanja di marketplace BeauCo, dan dapatkan cashback yang menarik lainnya serta dapatkan konsultasi kecantikan secara gratis.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top