Now Reading
Memilih Warna Lipstik yang Sesuai dengan Warna Kulit di 2021

Memilih Warna Lipstik yang Sesuai dengan Warna Kulit di 2021

Avatar
Warna Lipstik

Memilih Warna Lipstik yang Sesuai dengan Warna Kulit- Lipstik merupakan salah satu produk kosmetik yang pasti dimiliki oleh semua wanita. Karena seperti kita ketahui, merias wajah adalah salah sutu kegemaran dari kaum hawa. Bahkan beberapa tak segan untuk merogoh kocek dalam-dalam demi bisa mengoleksi banyak lipstik dengan variasi warna dan jenis yang berbeda.

Warna Lipstik Sesuai Kulit
Warna Lipstik Sesuai Kulit

Selain karena alasan untuk selalu tampil cantik di depan umum dengan  memadupadankan warna lipstik dengan outfit yang tengah dikenakan, alasan lain yang mendasari kebiasaan mengoleksi macam-macam warna lipstik tersebut adalah karena tuntutan profesi, seperti makeup artist contohnya

Namun tahukah Anda, penggunaan warna lipstik juga harus memperhatikan warna kulit. Karena masing-masing warna kulit hanya pas untuk warna lipstik tertentu saja. Jika Anda sekenanya menggunakan warna lipstik tanpa harus memperhatikan hal tersebut.

Maka penampilan Anda akan dirasa kurang cantik maksimal. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui warna lipstik apa saja yang sesuai dengan warna kulit, berikut ulasannya :

Apa saja warna lipstik yang sesuai digunakan untuk masing-masing  warna kulit?

Kulit Putih

Untuk Anda yang memiliki kulit putih sudah sepatutnya berbahagia, karena kulit putih cenderung cocok dengan banyak varian warna lipstik. Tak perlu takut untuk menggunakan lipstik warna terang seperti merah ruby, warna itu akan membuat penampilan Anda akan semakin terkesan elegan.

Seperti yang dikatakan oleh penata rias asal Skotlandia, Lynsey Alexander, bahwa warna lipstik merah ruby akan membuat penampilan Anda tampak lebih berani. Warna-warna lain yang cocok digunakan untuk Anda berkulit putih yaitu: golden brown, light peach, beige, light pink dan nude.

Namun usahakan jangan menggunakan warna nude yang lebih muda dari warna asli bibir agar wajah Anda tidak terkesan pucat. Dan untuk menghindari kesan kusam pada kulit wajah Anda, hindari menggunakan lipstik berwarna coklat dengan nuansa orange.

Kulit kuning langsat

Ini adalah jenis kulit yang paling umum dimiliki oleh wanita Asia. Untuk warna lipstik yang cocok digunakan Anda  dengan warna kulit ini antara lain: red cherry, dark berry, medium pink, orange dan maroon. Hindari penggunaan lipstik dengan warna coklat muda agar wajah tidak tampak pucat.

See Also
Mengatasi Ketombe di Alis

Kulit sawo matang

Untuk penampilan yang lebih maksimal, Anda dengan kulit jenis ini sebaiknya menggunakan lipstik berwarna pink, merah dan nude. Dengan warna-warna itu Anda akan tampak lebih feminim. Untuk mendapat kesan lebih segar cobalah dengan warna lain; seperti magenta dan bronze. Warna dengan rona orange juga akan membuat Anda tampak lebih anggun dan dewasa.

Kulit gelap

Mengutip pernyataan Lynsey Alexander, bahwasannya semakin gelap warna kulit Anda, semakin intens juga warna-warna lipstik yang harus digunakan. Beberapa warna yang bisa digunakan yaitu merah darah hingga merah wine.

Jadi bagi Anda yang berkulit gelap eksotis, tak perlu takut untuk menggunakan warna-warna lipstik yang cerah, karena itu akan semakin membuat Anda tampak lebih elegan dan menarik. Anda juga dapat menggunakan warna nude agar terlihat natural.

Namun perlu diingat, hindari penggunaan lipstik berwarna pastel, karena hal itu akan membuat wajah Anda terlihat kusam. Setelah Anda membaca ulasan di atas, kini Anda dapat dengan mudah memilih warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top