Now Reading
Mencegah Penyakit Jantung pada Orang Dewasa

Mencegah Penyakit Jantung pada Orang Dewasa

Mencegah Penyakit Jantung pada Orang Dewasa- Penyakit jantung masih menjadi hal yang menakutkan bagi seseorang. Dimana, penyakit jantung merupakan penyakit yang dapat menyebabkan kematian terhadap seseorang yang datang secara mendadak. Seperti penyakit jantung, serangan jantung, jantung bocor dll. 

Oleh karena itu, hal yang harus di lakukan untuk pencegahan penyakit jantung sangat penting bagi seseorang.Menurut seorang peneliti, sebanyak 29 persen dari total kematian per tahun yang disebabkan oleh penyakit jantung. Sementara penyakit jantung juga dapat disebabkan oleh faktor keturunan. 

Oleh karena itu, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan jantung. Berikut adalh beberapa tips pencegahan penyakit jantung yang dapat Anda lakukan, diantaranya yaitu:

Latihan Olahraga dalam Waktu Sekitar 30 Menit Setiap Hari

Olah raga rutin setiap hari dalam interval waktu merupakan hal yang sangat penting untuk di lakukan, dimana, olah raga memiliki efek yang dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Oleh karena itu, jika Anda menggabungkan aktivitas fisik dengan memilih gaya hidup sehat, seperti menjaga berat badan, hanya mengonsumsi makanan sehat, maka peluang Anda untuk terbebas dari risiko penyakit jantung akan meningkat.

Sementara aktivitas fisik yang dapat Anda lakukan yaitu seperti olahraga. Dimana, olahraga ini dapat membantu Anda mengontrol berat badan dan mengurangi kemungkinan terserang penyakit atau gejala lain yang dapat memberikan tekanan pada jantung Anda, seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan diabetes. 

Namun, secara umum untuk mencegah dan menurunkan resiko penyakit jantung, sebaiknya Anda melakukan olahraga ringan, seperti berjalan dengan kecepatan tinggi, selama kurang lebih 30 menit setiap hari.

Konsumsi Makanan Sehat untuk Mencegah Jantung

Makanan yang memiliki kandungan rendah kalori baik dikonsumsi untuk mencegah munculnya penyakit jantung. Oleh karena itu, untuk mencegah penyakit tersebut Anda dapat mengkonsumsi makanan yang lebih banyak biji-bijian, buah, sayuran dan makanan yang kaya akan omega-3. Selain itu, hindari makanan yang memiliki kandungan lemak seperti gorengan, fast food, jeroan dan lain sebagainya. 

Apakah Menjaga Berat Badan Ideal Dapat Mencegah Penyakit Jantung?

Menjaga Berat Badan Ideal Dapat Mencegah Penyakit Jantung

See Also

Kelebihan berat badan terutama di sekitar perut Anda, maka dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, termasuk tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan diabetes. Sementara sindrom metabolik dan kombinasi lemak di sekitar perut, tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, dan trigliserida tinggi ini juga dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. 

Oleh karena itu, Anda harus mengetahui cara mengetahui berat badan yang idel, agar Anda dapat mencegah penyakit jantung pada orang dewasa. Salah satu cara untuk mengetahui apakah Anda memiliki berat badan ideal adalah dengan menghitung indeks massa tubuh (BMI), yang akan memberi tahu Anda tinggi dan berat badan untuk menentukan apakah Anda memiliki persentase lemak tubuh yang sehat atau tidak. 

Pada umunya, angka BMI sebanyak 25 lebih tinggi daripada dikaitkan dengan kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan peningkatan risiko penyakit jantung pada orang dewasa.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top