Now Reading
Cara Mengatasi Gatal – Gatal pada Kulit

Cara Mengatasi Gatal – Gatal pada Kulit

Avatar

Cara Mengatasi Gatal – Gatal pada Kulit

Gatal – gatal merupakan salah satu penyakit yang kadang terjadi pada seseorang, dimana gatal – gatal ini dapat di kenal dengan suatu hal yang merupakan sensasi. Sementara sensasi yang terjadi saat mengalami gatal – gatal membuat diri tidak nyaman, sehingga dapat menimbulkan dorongan untuk menggaruk yang dapat melibatkan setiap anggota tubuh. 

Sedangkan gatal bisa disebabkan oleh berbagai hal lain selain penyakit, seperti pertumbuhan kembali rambut, terkena sengatan matahari, kulit kering, gigitan serangga, atau penyembuhan luka dan lain sebagainya.  Meskipun kondisi seperti ini tidak dapat berbahaya, namun perlu Anda ketahui bagaimana cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi gatal – gatal pada kulit dengan menggunakan bahan alami maupun secara medis. Adapun cara mengatasi gatal – gatal yang dapat Anda lakukan, sebagai berikut :

Bagaimana Cara Mengatasi Gatal – Gatal pada Kulit?

Mengonsumsi Obat Antihistamin

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mengatasi gata – gatal yang terjadi pada kulit adalah Mengonsumsi Obat Antihistamin. Sedangkan Antihistamin merupakan salah satu obat yang di buat dengan menggunakan bahan kimia yang dapat memicu reaksi alergi pada tubuh, termasuk gatal-gatal. 

Sehingga dengan mengkonsumsi obat Antihistamin bisa mengurangi kadar zat ini, dan rasa gatal yang terjadi pada kulit yang Anda rasakan bisa mereda. Sehingga dapat di katakan bahwa obat ini merupakan salah satu obat yang dapat menangani gatal – gatal pada kulit.

Menggunakan Pakaian Longgar

Mengatasi Gatal

Menggunakan pakaian longgar saat mengalami gatal pada kulit merupakan langkah yang perlu Anda lakukan. Karena, dengan menggunakan pakaian longgar tentunya tidak akan mengurangi gesekan kulit dengan bahan yang Anda kenakan. 

Sehingga dengan begitu, selain tubuh terasa lebih nyaman namun hal ini juga membuat gatal yang terjadi pada kulit lebih cepat sembuh. Sehingga dapat di katakan bahwa dengan menggunakan pakaian longgar lebih baik di bandingkan dengan menggunakan pakaian yang melengket pada tubuh.

Mandi dengan Menggunakan Air Hangat

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi terjadinya gatal – gatal pada kulit adalah mandi dengan menggunakan air hangat. Dimana, sebuah studi mengatakan bahwa seseorang yang mengalami gatal – gatal pada kulit, di sarankan agar mengenakan pakaian yang sedikit tebal agar dapat melindungi tubuh. 

See Also
teh jahe

Karena, seseorang yang mengalami gatal – gatal dan terkena dingin akan menyebabkan gatal – gatal yang terjadi pada kulit semaik parah. Sehingga dapat di katakan bahwa mandi dengan menggunakan air hangat lebih baik dibandingkan denan menggunakan air dingin. Hal ini dapat di lakukan dengan cara mencampurkan air hangat dengan oatmeal atau soda kue, lalu rendam di dalamnya untuk membantu mengurangi rasa gatal yang terjadi pada kulit. 

Menggunakan Pelembab

Mengatasi Gatal

Menggunakan pelembab juga merupakan salah satu hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasii gatal – gatal pada kulit. Sementara pelembap yang dapat di gunakan adalah pelembab seperti krim dan losion yang dapat membantu melembabkan lapisan atas kulit. Sehinggan pelembap ini sangat penting untuk mengatasi kondisi kulit yang menyebabkan gatal pada kulit.

Mau dapat update artikel dan konsultasi gratis, serta ingin bergabung diskusi forum dari seluruh indonesia, kini telah hadir BeauCo by Ouzenmart.  Dan dapatkan benifitnya juga mulai dari berbelanja berbagai brand ternama sampai kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukar voucher belanja, tunggu apa lagi klik disini dapatkan sekarang juga.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top