Now Reading
Mengenal Beauty Shaming, Apa Dan Bagaimana

Mengenal Beauty Shaming, Apa Dan Bagaimana

Avatar
Beauty shaming

Mengenal Beauty Shaming, Apa Dan Bagaimana

Beauty shaming adalah hal yang harus dihindari bagi semua orang tanpa memandang gender. Kita harus sadar bahwa semua orang adalah cantik dan mereka memiliki keunikannya masing – masing yang dapat membuat mereka berbeda. Edukasi tentang kecantikan dan keberagaman diri seseorang memang seharusnya tersebar dengan rata sehingga pada kehidupan generasi selanjutnya, tidak ada pembullyan terhadap kecantikan seseorang.

Awal Mula Permunculan Istilah

Beauty shaming

Istilah dari pembullyan kecantikan ini dikenalkan oleh Maudy Ayunda ketika ia berbincang santai mengenai perempuan. Maudy mengatakan bahwa dieinya merasa terjek beberapa kali dan juga terintimidasi mengenai kecantikan yang dimiliki olehnya. Perasaan seperti ini pun kami yakin m=juga dirasakan oleh semua wanita yang ada di dunia. Tidak peduli ia dinilai cantik atau tidak, faktanya pembullyan seperti ini tetap ada.

Kesadaran Masyarakat Terhadap Isu Beauty Bullying

Beauty shaming atau beauty bullying sangatlah berisko besar terhadap kesehatan mental dan kepercayaan diri seseorang. Sayangnya kesadaran masyarakat tetang hal ini sangat minim karena budah bully – membully seperti sudah melekat. Namun kami pun tetap memberikan harapan yang tinggi terhadap kebiasaan masyarakat kita tentang pembullyan agar menjadi berkurang dan semoga hilang.

Bagaimana Sih Beauty Bullying Yang Terjadi?

Pembulian dalam kecantikan terkadang tidak disadari karena mungkin kita menganggapnya menjadi candaan atau bahkan memang tidka sadar sama sekali. Hal ini terjadi ketika seseorang mengejek anda di sosial media atau yang lainnya. Tidak hanya terajdi dengan kalimat secara langsung namun juga bisa secara tersirat,

“kok sekarang gendutan yaa?”

“kemarin kamu kenapa kok sekarang jerawatan? Lagi ada masalah ya”

“kamu dikasih makan gak sih sama orang tua? Kok sekarang jadi makin kurus sih”

See Also
Gaya Rambut ala Korea yang Bakal Hits

Ujaran beauty shaming seperti itu sering kita dengar di perbincangan santai bersama teman bukan? Nah, anda harus berhati – hati karena ucapan seperti itu seringkali dapat menyakiti hati dan membuat kita menjadi stress. Sebaliknya, jangan sampai anda pun mengucapkan rangkaian kata yang jahat seperti itu ya.

Bagaimana Cara Kita Untuk Menghadapi Pembullyan Seperti Itu?

Menerima perkataan yang menyakitkan hati memang tidak enak, namun untuk menghadapinya maka anda harus mengizinkan diri sendiri untuk bersedih. Jika ada menolak atau menyangkal perasaan sedih dan kesal, maka kedepannya pun akna sulit. Jika sudah bisa menerima, maka kini waktunya ungkut melakukan hal baru yang dapat meningkatkan kepercayaan diri kita.

Kunci dalam mengatasi beauty shaming ke depannya ialah jangan pernah dengar perkataan orang jahat. Jika anda sedikit saja mendengarnya, maka akan sakit hati dan akan mengulang fase penyembuhan yang memakan waktu lama. Ingatlah bahwa kehidupan kita terlalu singkat bila hanya digunakan untuk memperdulikan omongan buruk orang lain dan merasakan sedih secara terus menerus.

Mau dapat update artikel dan konsultasi gratis, serta ingin bergabung diskusi forum dari seluruh indonesia, kini telah hadir BeauCo by Ouzenmart.  Dan dapatkan benifitnya juga mulai dari berbelanja berbagai brand ternama sampai kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukar voucher belanja, tunggu apa lagi klik disini dapatkan sekarang juga.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top