Now Reading
Merawat rambut rontok parah dengan 5 langkah sederhana

Merawat rambut rontok parah dengan 5 langkah sederhana

Rambut rontok bisa terjadi pada wanita maupun prial. Kondisi ini dapat terjadi akibat beragam hal mulai dari faktor genetic, kurang gizi, alopecia, infeksi jamur di kemala, gangguan hormaon ataupun masalah kelenjar tiroid.

Memiliki masalah rambut rontok tentu harus merawatnya dengan cara yang khusus agar rambut lebih sehat dan kuat. Maka dari itu tidak sedikit orang yang mencari cara untuk merawat kerontokan rambut tersebut terutama bagi mereka yang mengalami kerontokan cukup parah. Nah berikut ini kami sajikan beberapa cara untuk merawat rambut rontok parah.

Mengonsumsi Makanan Bernutrisi

Merawat rambut rontok parah yang dapat kamu lakukan yaitu dengan memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Kekurangan nutrisi bisa menjadi penyebab rambut menjadi rapuh dan mudah rontok. Untuk itu kamu perlu mengonsumsi berbagai nutrisi seperti protein, zat besi, zinc, asam folat, vitamin A, vitamin D, vitamin E, biotin, dan antioksidan.

Merawat Rambut dengan Baik dan Lembut

Cara menata rambut yang tidak tepat atau terlalu kasar juga dapat menyebabkan rabut rontok dan mudah rusah. Misalnya dengan mengikat rambut terlalu kencang, mengeriting, mewarnai rambut dengan bahan kimia dan lain sebagainya.

Untuk mencegah rambut rontok semakin parah, rawatlah rambutmu dengan lembut dan hindari penggunaan bahan kimia. Kamu pun dapat menggunakan produk seperti shampo, hair tonic, confitioner dan lainnya untuk merawat rambut rontok.

Mengelola Stres

Seringkali stres menjadi salah satu penyebab terjadinya rambut rontok. Ketika kamu sering mengalami stres berat, hormon-hormon di dalam tubuh akan mengalami perubahan sehingga dapat menimbulkan kerontokan rambut. Oleh karena itu, disarankan untuk mengurangi stess agar rambutmu tidak semakin rontok.

See Also

Jangan Gunakan Alat Styling Terlalu Panas

Apakah kamu sering menggunakan alat styling terlalu panas? Hal tersebut dapat membuat rambutmu rusah loh. Misalnya saja seperti menyatok rambut maupun menggunakan hair dryer yang terlalu panas akan membuat rambuh rapuh dan mudah patah. Untuk itu pastikan untuk memberi perlindungan dengan heat protector pada rambut sekaligus atur suhu alat styling agar tak terlalu panas, agar rambut tetap sehat terjaga ya!

Jaga Kebersihan Rambut

Cara merawat rambut rontok parah yang dapat kami sarankan yaitu dengan menjaga kebersihan rambut. Pastikan untuk keramas secara rutin sehingga kulit kepala terbebas dari segala debu dan kotoran yang dapat menjadi penyebab rambut rontok. Sebaiknya gunakan sampo dengan formula lembut sehingga tidak mengikis nutrisi alami pada rambut.

Demikian beberapa cara yang dapat kamu coba untuk merawat rambut rontok parah sebelum menjadi semakin rusak dan rambut menjadi tipis. Yuk update informasi menarik lainnya melalui aplikasi kecantikan BeauCo yang dapat diunduh melalui appstore maupun playstore secara gratis! Semoga artikel ini bermanfaat!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top