Now Reading
Merawat rambut supaya rambut hitam alami

Merawat rambut supaya rambut hitam alami

Apakah kalian mendambakan memiliki rambut hitam alami seperti yang ada pada iklan-iklan shampoo di tv? Jika iya, simak artikel berikut untuk mengetahui cara merawat rambut kalian agar hitam alami

Minyak Kelapa dan Lemon

Bagi kalian yang mendambakan rambut hitam alami, bisa mencoba perawatan di rumah menggunakan campuran minyak kelapa dengan lemon. Di dalam minyak kelapa terdapat kandungan asam laurat yang bisa menutrisi rambut kalian yang bremasalah. Minyak kelapa ini juga mampu masuk ke dalam lapisan rambut. Sedangkan lemon memiliki kandungan asam yang berguna untuk menutrisi rambut dan membuat pertumbuhan rambut menjadi semakin subur. 

Selain itu, lemon juga bisa membuat rambut kalian berkilau loh. Bagi kalian yang ingin membuat perawatan dengan campuran minyak kelapa dan lemon ini, ikuti Langkah berikut. Pertama, panaskan minyak kelapa dengan api kecil, setelah minyak kelapa agak panas masukkan perasan air lemon lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah tercampur rata, matikan kompor lalu tunggu cairan hingga dingin. Apabila cairan tersebut sudah dingin, kalian bisa mengileskannya langsung ke rambut kalian dari atas hingga ujung untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Aloevera atau Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan mineral dan vitamin yang sangat bagus untuk menjadikan rambut hitam alami. Kandungan vitamin yang ada pada lidah buaya sangat diperlukan oleh kulit kepala kalian loh. Untuk menggunakan perawatan ini, caranya sangat mudah yaitu kalian kupas kulit lidah buaya, usahakan daging nya yang berwarna putih dan berlendir itu tidak terkikis. Setelah dikupas, ambil gel atau daging dari lidah buaya tadi lalu oleskan lender atau cairan yang ada pada daging lidah buaya itu ke rambut secara menyeluruh. Tunggu 15-30 menit hingga gel tersebut kering. Jika sudah kalian bisa membilas gel itu sampai bersih dan ulangi melakukan perawatan ini minimal dua kali dalam satu minggu.

See Also
Makanan Ibu Menyusui

Kopi Hitam

Kandungan kopi ternyata bisa membuat rambut hitam alami loh guys. Selain itu, kpi hitam juga bisa mengangkat sel kulit nati yang ada pada rambut kalian agar terlihat lebih sehat. Tidak hanya itu, ternayat kaffein yang ada pada kopi bisa merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut yang akan muncul menjadi lebih sehat. Cara penggunaan perawatan ini yaitu campurkan satu sendok makan bubuk kopi lalu beli cairan bisa air putih atau air mawar. Setelah itu usapkan pasta kopi tersebut dari atas hingga ujung rambut.

Bagaimana, kalian tertarik melakukan perawatan yang mana nih agar kalian memiliki rambut hitam alami?

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top