Now Reading
4 Olahraga Ringan untuk Meningkatkan Imun Tubuh Selama Bulan Puasa

4 Olahraga Ringan untuk Meningkatkan Imun Tubuh Selama Bulan Puasa

Olahraga Ringan untuk Meningkatkan Imun Tubuh Selama Bulan Puasa – Puasa merupakan kewajiban seluruh umat muslim di dunia termasuk di Indonesia. Selama seharian kita harus menahan nafsu misalnya tidak boleh makan dan minum. Meski tengah menjalankan ibadah puasa, bukan berarti bisa meninggalkan kegiatan olahraga begitu saja. Olahraga ringan penting untuk meningkatkan imun tubuh selama puasa. Yuk kita simak penjelaannya di bawah ini.

Jalan Santai

Meningkatkan Imun Tubuh

Jalan santai mungkin terlihat sepele dan serring dianggap remeh. Namun jangan salah, manfaatnya tidak bisa dianggap remeh. Melakukan jalan santai dipercaya dapat menghilangkan stress, membantu menyembuhkan penyakit asma dan membantu meningkatkan kreativitas.

Tidak hanya itu, melakukan olahraga ringan seperti jalan santai ini selama berpuasa dapat meningkatkan imun tubuh, melancarkan sistem pencernaan dan menurunkan berat badan. Kamu dapat melakukan olahraga ini sambil menunggu waktu berbuka di sore hari. Dengan berolahraga sebelum berbuka, ketika tubuh meraa sedeikit lelah maka tidak perlu waktu lama untuk mengisi energi.

Jogging

Meningkatkan Imun Tubuh

Jenis olahraga ringan yang dapat kamu lakukan ketika berpuasa yaitu jogging. Jogging adalah salah satu jenis olahraga kardiovaskular dimana olahraga ini bermanfaat untuk menjaga keehatan jantung. Selain untuk menjaga kesehatan jantung, jpgghing juga dapat melancarkan sirkulasi darah dan juga stroke.

Selama bulan puasa, kamu dapat melakukan olahraga ringan ini selama 10-20 menit untuk menjaga imunitas tubuh sehingga ibadah puasa dapat dijalankan dengan lancar. Jogging ini dapat kamu lakukan setelah sahur maupun sore hari sambil ngabuburit menjelang berbuka puasa.

Bersepeda

Olahraga ringan selain jalan santai dan jogging yaitu bersepeda. Manfaat yang dimiliki olahraga ringan ini adalah untuk menyehatkan jantung dan mengencangkan otot tubuh. Apabila kamu bersepeda saat menjalani ibadah puasa dapat membuat tubuh tetap bugar, meningkatkan imun tubuh, dan membantu melancarkan oksigen.

Seperti olahraga yang sebelumnya, bersepeda dapat kamu lakukan ketika menjelang buka puasa pada sore hari. Kamu dapat melakukannya dengan berkeliling di sekitar rumah. Selain mendapat manfaat untuk keehatan, aktivitas olahraga ini jua dapat menemani waktu ngabuburitmu.

See Also

Yoga

Apabila kamu terlalu malas untuk keluar rumah, kamu dapat mencoba olahraga satu ini yaitu yoga. Yoga dapat dilakukan di dalam rumah. Olahraga ringan ini mampu untuk menjaga kesehatan tubuh.

Selain itu, yoga juga terbukti mampu untuk menjaga ketenangan pikiran.Ketika pikiran kamu tenang, aliran darah juga akan lancer mengalir ke seluruh tubuh. Dengan melakukan yoga selama 35 menit dalam seminggu, dapat membantu meringankan bengkak dan gejala penyakit sendi serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Nah demikianlah beberapa rekomendasi olahraga ringan yang dapat membantu meningkatkan imun tubuh selama berpuasa. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para pembaca. Artikel ini serta artikel menarik lainnya dapat kamu temukan melalui Beaufo Apps yang dapat kamu unduh melalui appstore maupun playstore.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top