Now Reading
Pemilihan Judul Yang Tepat Untuk Artikel Blog

Pemilihan Judul Yang Tepat Untuk Artikel Blog

Idntifia.com – Pemilihan Judul Yang Tepat Untuk Artikel Blog. Pemilihan judul yang tepat untuk artikel blog yang kita buat pastinya harus sesuai dengan isi, yang sesuai dengan kata kunci dan juga seo friendly

Dalam pemilihan judul yang tidak tapat untuk artikel blog akan menjadikan susah ditemukan orang-orang yang berselancar di dunia internet. Bisa jadi karena artikel anda sangat bagus sekali, namun karena pemubuatan judul yang kurang tepat jadi sepi pengunjung, kan sangat disayangkan sekali.

Pemilihan Judul Yang Tepat Untuk Artikel Blog

pemilihan judul yang tepat untuk artikel blog

Pembuatan judul tepat untuk sebuah artikel blog yang sobat posting pada blog mewakili daripada seluruh isi artikel dan juga sebagai kunci apakah artikel tersebut mudah ditemukan pada search engine atau tidak.

Pemilihan susunan kata dalam judul sebenarnya bukan sesuatu yang sulit, namun juga jangan dilakukan secara sembarangan agar artikel yang kita buat tidak menjadi sia-sia. Adapun judul yang jelas dan menarik juga merupakan magnet untuk menarik view atau visistor masuk kedalam artikel kita.

Hal penting dalam pemlihan judul yang tepat untuk artikel blog

1. Makna judul jelas dan mudah dipahami

Makna judul jelas artinya adalah ketika orang melihat dengan sekilas saja itu sudah tahu maksud dan tujuan daripada sebuah artikel. Misalkan saja “Cara Mengganti Template Blog Tanpa Harus Coding”. Ketika orang melihat dengan sekilas saja sudah bisa menyimpulkan bahwa akan ada langkah-langkah untuk mengganti template dalam artikel tersebut.

Jadi jangan menggunakan kata-kata yang sulit dipahami oleh pengunjung. Misalkan saja “Tanpa codingan dalam untuk ganti template” susunan kata penghubung yang bertumpuk akan menjadikan tujuan daripada artikel kurang jelas.

Selain itu juga jangan membuat judul terlalu panjang, karena bisa menyebabkan arti lain karena judul yang terlalu panjang bisa jadi ditangkap oleh search engin pada kata-kata yang sebenarnya tidak anda targetkan.

2. Menarik dan unik

Judul menarik dan unik biasa digunakan sebagai internal link atau sebagai judul-judul yang menarik orang yang berkunjung untuk klik artikel yang lain. Misalkan sobat semuanya ingin membuat blog tentang sebuah artikel bisa membuat penasaran orang lain. Mengundang orang untuk klik judul-judul artikel dari blog sobat ketika mereka berkunjung. Namun kebanyakan judul yang nyleneh atau unik kadang tidak sesuai dengan kata kunci yang banyak orang gunakan, jadi usahakan jangan membuat judul ini pada artikel pilar atau artikel yang ditergetkan pengunjung google.

3. Mengandung kata kunci yang tepat

Yang ketiga ini adalah yang menentukan artikel kita mudah ditemukan di mesin pencarian atau tidak. Buatlah judul sesuai dengan kebanyakan orang ketik dalam pencarian google untuk materi yang sobat buat. Untuk penggunaan kata kunci ini sobat bisa mencari refrensi seperti di ubbersugest, google trend dan di situs-situs sejenis untuk mereset kata kunci.

See Also

Misalkan saja “Cara Mengganti Template Blog Tanpa Coding”. Disitu ada 2 kata kunci sekaligus yang pertama adalah cara ganti template dan yang kedua adalah tanpa coding.

Dan untuk memaksimalkan judul kita agar mudah di indeks mesin pencari sobat bisa submit juga pada deskripsi penelusuran artikel beserta dengan penjelasan pendukung secara singkat. Untuk deskripsi penelusuran sendiri idealnya maksimal menggunakan 150 karakter huruf.

4. Sesuaikan dengan banyak judul artikel di page one

Sobat bisa mencari refrensi pada artikel-artikel yang muncul di page on pencarian google. Tidak harus sama persis tapi sobat bisa melihat beberapa versi susunan judul sebagai refrensi pembuatan judul artikel sobat semuanya.

Selanjutnya untuk mendukung pembuatan judul kita maksimal dalam optimasi seo. Kata kunci yang disebutkan pada judul seenggaknya kita tekankan pada artikel sebanyak 2 sampai dengan 3 kali agar memperkuat makna dan memperjelas maksud dan tujuan artikel yang sobat buat pada mesin telusur google atau yang lainnya.

Demikian materi mengenai Pemilihan Judul Yang Tepat Untuk Artikel Blog. Disini saya membagikan apa yang saya tahu. Bukan niat untuk menggurui juga, jadi jika ada tamahan bisa untuk menambahkannya pada kolom komentar. Semoga bisa memberikan manfaat dan terimakasih

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Scroll To Top