Now Reading
Pengenalan Tentang Keunikan Bunga Sakura

Pengenalan Tentang Keunikan Bunga Sakura

Avatar

Pengenalan Tentang Keunikan Bunga Sakura-  Pohon bunga sakura merupakan salah satu pohon yang menghiasi beberapa ruas jalan di kota Surabaya sejak tahun lalu. Keindahan bunga sakura yang sedang bermekaran dapat membuat banyak orang tertarik pada bunga sakura. 

Sementara bunga sakura ini menjadi salah satu bunga yang paling populer dan ditunggu-tunggu mekarnya di musim semi, jika Anda sedang berlibur ke negara yang didalamnya terdapat bunga sakura, maka Anda datang pada musim semi agar Anda bisa melihat seperti apa keindahannya.

Oleh karena itu, semua orang pasti tahu namanya bunga sakura meski belum pernah melihatnya secara langsung. Sementara, di sisi lain mungkin sudah banyak yang melihat tentang bentuk bunga sakura. Sedangkan banyak juga yang belum melihat keunikan dari bunga sakura. Adapun keunikan dari bunga sakura yang perlu Anda ketahui, sebagai berikut:

Nama Bunga Sakura

Setelah melihat arti dari bunga sakura, maka kita juga harus melihat nama-nama bunga sakura. Karena jenis bunga sakura, banyak yang memiliki nama sesuai dengan jumlah kelopak bunganya. Lalu apa saja nama bunga sakura berdasarkan jumlah kelopaknya? Jika bunga sakura memiliki sekitar 4 hingga 5 kelopak, maka bungan sakura tersebut dinamakan hitoe, salah satu contoh bunga sakura hitoe adalah Somei Yoshino yang memiliki warna merah muda pucat.

Bunga Sakura Hanya Bertahan Satu Minggu

Bunga sakura yang merupakan salah satu bunga yang populer dan begitu indah daat pandang, membuat kita ingin terus memandanginya. Akan tetapi tahukah kalian bahwa bunga sakura yang cantik ini hanya bisa mekar dan bertahan indah di pohonnya selama satu minggu saja. Karena, bunga sakura ini merupakan salah satu jenis bunga yang mekar lebih cepat dari jenis bunga lainnya, namun bunga ini juga cepat rontok.

Oleh karena itu, bunga sakura hanya bertahan selama satu minggu di dahannya hingga akhirnya semua bunganya hilang. Sementara saat bunga mekar dipohonnya bukan hanya terlihat. Namun bunga sakura juga akan menjadi indah jika jatuh tertiup angin dan dapat membuat jalanan menjadi sangat cantik.

Mengapa Bunga Sakura Sebagai Simbol Harapan?

See Also

Bunga Sakura Sebagai Simbol Harapan

Jika melihat dari keindahan bunga sakura yang hanya akan mengagumi keindahannya. Namun tahukah Anda bahwa di balik bunga sakura yang bermekaran dengan keindahan di pertengahan bulan tertentu, terdapat filosofi dalam yang tersirat mengenai bunga sakura? Sementara masyarakat setempat percaya bahwa bunga sakura dapat digunakan sebagai simbol harapan hidup. 

Selain itu, ada banyak hikmah yang bisa kita petik dari arti atau makna yang sebenarnya dari bunga merah muda ini. Oleh karena itu, bunga sakura ini mengajarkan manusia untuk hidup selalu dengan rasa syukur, dan bunga sakura ini juga menggambarkan bahwa dalam hidup selalu ada suka dan duka, ada hidup dan mati. 

Selain itu, masyarakat sekitar juga mempercayai bahwa bunga sakura merupakan salah satu bunga yang membawa keberuntungan dan rezeki yang melimpah. Selain itu, bunga sakura juga merupakan bunga yang dapat diartikan sebagai ibu dari kehidupan yang digunakan sebagai lambang harapan, karena bunga ini menjadi makna kehidupan yang penuh dengan harapan sekaligus masa depan yang cerah.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top