Now Reading
Penyebab Timbulnya Jerawat pada Kulit

Penyebab Timbulnya Jerawat pada Kulit

Penyebab  Timbulnya Jerawat pada Kulit

Penyebab timbulnya jerawat pada kulit halus dan sehat merupakan salah satu masalah bagi setiap orang, baik pria maupun wanita. Maka dari itu, banyak cara yang dilakukan orang, untuk melakukan perawatan seperti membeli produk anti jerawat, bahkan melakukan perawatan secara mandiri menggunakan bahan alami yang ada di sekitar rumah.

Sementara jerawat merupakan masalahpada kulit yang terjadi ketika folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Ini menyebabkan komedo putih, komedo atau jerawat. Timbulnya Jerawat paling umum terjadi di kalangan remaja, meski menyerang orang dari segala usia.

Sementara hal ini bergantung pada tingkat keparahannya, karena jerawat dapat menyebabkan tekanan emosional dan melukai kulit. Banyak seorang peneliti yang mengatakan, bahwa dengan timbulnya jerawat bisa menurunkan rasa percaya diri dan cenderung minder saat berada di depan umum. Oleh karena itu kita harus mengetahui penyebab timbulnya jerawat pada kulit jika ingin menghindarinya. Berikut ini adalah penyebab timbulnya jerawat pada kulit, sebagai berikut :

Memproduksi Minyak yang Terlalu Berlebihan

Jerawat Pada Kulit

Memperoduksi minyak yang terlalu berlebihan dapat menyebabkan timbulkan jerawat pada kulit wajah. Dimana, jerawat ini merupakan salah satu masalah yang tidak di inginkan oleh setiap orang, terutama wanita. Oleh karena itu, untuk mencegah timbulnya jerawat, maka disarankan agar tidak terlalu memproduksi minyak yang berlebihan.

Apa Saja Penyebab  Timbulnya Jerawat pada Kulit?

Perubahan Hormonal pada Wanita

Saat terjadi perubahan hormonal pada wanita, ternyata hal ini juga dapat menyebabkan munculnya jerawat dikulit. Dimana, jerawat pada orang dewasa lebih banyak dialami oleh seorang wanita dibanding pria Sementara wanita mengalami perubahan hormonal sebelum atau selama menstruasi dan menjadi hamil. Selain itu, perubahan hormonal pada wanita juga bisa dikaitkan dengan sindrom ovarium polikistik (PCOS).

Peradangan

penyebab timbulnya jerawat

Jerawat tidak hanya muncul di kulit wajah Anda, akan tetapi jerawat juga biasanya muncul dada, punggung atas, dan bahu. Karena area kulit ini memiliki kelenjar sebaceous paling banyak. Sehingga hal ini dapat menyebabkan timbunya jerawat pada area tersebut.

See Also

Sementara jerawat yang sering timbul di area tersebut biasanya jerawat yang memiliki warna merah, bintik-bintik dengan bagian tengah putih. Hal ini akan muncul saat folikel rambut yang tersumbat meradang atau terinfeksi bakteri. Karena, penyumbatan dan peradangan jauh di dalam folikel rambut dapat menghasilkan benjolan seperti kista di bawah permukaan kulit Anda. 

Selain itu, ada beberapa tanda jerawat yang bervariasi tergantung pada tingkat keparahan kondisi Anda. Dimana, tanda jerawat ini juga perlu Anda ketahui. Adapun tanda – tanda jerawat pada kulit, sebagai berikut :

  • Munculnya komedo yang berwarna putih (pori-pori tersumbat tertutup)
  • Munculnya komedo (pori-pori tersumbat terbuka)
  • Terjadi benjolan kecil yang memiliki warna merah danlembut 
  • Terjadi benjolan besar yang padat dengan rasa nyeri di bawah kulit 
  • Terjadi benjolan dengan berisi nanah yang menyakitkan di bawah kulit 
  • Munculnya jerawat biasanya muncul di wajah, dahi, dada, punggung atas dan bahu.

Demikian yang dapat kami jelaskan mengenai penyebab  timbulnya jerawatpadakulit, semoga bermanfaat.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top