Now Reading
Perawatan Kulit Usia 40 Tahun Secara Alami, Biar Tetap Terawat

Perawatan Kulit Usia 40 Tahun Secara Alami, Biar Tetap Terawat

Melakukan perawatan kulit usia 40 tahun secara alami pastinya mudah. Anda bisa menjadikan cara perawatan kulit ini sebagai kebiasaan agar dampak yang diperoleh pun bisa lebih tahan lama, mungkin hingga umur 60an. Berbagai kebiasaan baik ini memang sebenarnya lebih baik dilakukan mulai umur 20 atau 30 tahun agar pada umur 40, kita hanya akan menuai dampak baiknya. Berikut ini beberapa perawatan kulit yang bisa anda mulai lakukan secara alami.

Meminum Air Putih Untuk Hidrasi Kulit

Air putih adalah komponen waji di dalam tubuh kita. Anda memang dapat bertahan tidak minum selama satu hari, namun dampaknya tidak akan bagus ke dalam tubuh. Kulit akan menjadi kering dan bersisik, kondisi ini membuat anda menjadi tidak nyaman dengan diri sendiri. Perawatan yang dilakukan memang bisa melallui pelembab atau lotion, namun bukankah lebih baik kita merawatnya dari dalam juga?

Sebagai perawatan kulit usia 40 tahun secara alami air dan hidrasi kulit adalah hal yang harus dilakukan. Jadikanlah ini sebagai kebiasaan setiap hari agar semakin lama anda tidak keberatan melakukannya. Minumlah minimal 8 gelas air setiap hari agar kulit anda terhidrasi dan menjadi lembab secara alami. Dengan begitu, berbagai produk pelembab kulit akan lebih bekerja secara maksimal di kulit anda.

Eksfoliasi Atau Pengelupasan Kulit

Proses eksfoliasi pada kulit di usia hampir setengah abad ini tetap perlu dilakukan yaa. Untuk cara alami bisa dilakukan dengan rutinitas mandi yang mana menggosok badan dengan sabun. Anda juga bisa membuat lulur alami dengan kopi atau alpukat yang baik untuk kulit. Perawatan alami seperti ini pastinya membutuhkan waktu yang lebih lama untuk memperlihatkan hasil cantiknya sehingga anda memang harus sabar.

Mengandalkan Minyak Kelapa

Glass bowl filled with coconut oil and half coconut with pieces isolated on white background

Berbicara perawatan kulit usia 40 tahun secara alami tentunya juga mencakup tentang menghilangkan atau menyamarkan kerutan wajah. Nah, untuk mengatasi masalah ini anda bisa menggunakan minyak kelapa yang mana sudah terkenal dengan berbagai manfaatnya.

Cara aplikasiannya tentunya mudah, anda hanya perlu mengambil beberapa tetes minyak kelapa lalu kemudian oleskan di area wajah yang diinginkan. Selain menghilangkan kerutan di wajah, minyak kelapa juga bisa mengatasi masalah lain seperti pori – pori besar dan hidrasi pada kulit.

See Also
Colis Bubble Cleanser

Tingkatkan Kolagen Dengan Timun

Jika anda sedang berada di usia 40an, penambahan kolagen unutk elastisitas kulit sangatlah penting. Tidak perlu membeli suplemen kolagen yang mahal, anda bisa mengonsumsi timun secara sering karena sayuran yang stau ini mengandung kolagen.

Itulah beberapa perawatan kulit usia 40 tahun secara alami yang bisa kami berikan kepada anda. Semoga informasi ini menjadi manfaat untuk anda dan banyak orang lainnya yang mash bingung dengan perawatan kulit di usia 40 tahun ya.

Selama merawat kulit wajah, anda bisa mengetahui informasi kecantikan lainnyabyang tersedia di BeauCo Tidak hanya soal kecantikan, ada banyak artikel menarik lainnya seperti lifestyle, kesehatan, dan review produk. Anda bisa menjadi lebih up to date bersama BeauCo dengan cara berlangganan artikel! Jangan sampai ketinggalan berbagi informasi menarik dari kami ya

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top