Now Reading
Perbedaan Jenis Bedak Dan Cara Penggunaannya

Perbedaan Jenis Bedak Dan Cara Penggunaannya

Avatar

Dalam dunia make up, ada berbagai perbedaan jenis bedak yang harus diketahui sebelum membeli. Perbedaan ini juga dapat mempengaruhi hasil make up serta kondisi kulit loh! Jika bedak yang digunakan tidak cocok, maka dapat menghasilkan hasil make up yang tidak sesuai ekspektasi dan kuga dapat menimbulkan jerawat. Maka dari itu, mari kita ketahui berbagai perbedaan dalam jenis bedak dan juga cara penggunaannya.

Compact Powder (Bedak Padat)

Perbedaan jenis bedak padat dengan yang lain tentu terlihat jelas pada bentuknya. Semua kemasan produk bedak padat pasti sangat praktis dan mudah di bawa sehingga memang bisa menjadi bedak idola. Bedak jenis ini sangat cocok untuk kamu yang berkulit kering karena tidak berat dan tidak menimbulkan minyak pada wajah. Selain itu, bedak jenis padat yang satu ini cocok sekai bila digunakan untuk melakukan touch up.

Cara penggunaan bedak padat sangatlah mudah, Anda hanya memerlukan pad bedak yang pastinya sudah ada sepaket dengan bedak tersebut di dalam kemasannya. Oiya, dalam penggunaan bedak padat ini hindarilah mengusapkan bedak ke area wajah, melainkan gunakan bedak dengan cara ditepuk – tepukkan dengan pelan dan merata ke seluruh area wajah. Cara penggunaan tersebut bertujuan agar lapisan make up sebelumnya seperti foundation atau pelembab tidak tergeser ke area wajah yang lain.

Bedak Tabur (Loose Powder)

Selanjutnya dalam perbedaan jenis bedak ialah kita akan membahas bedak tabur atau loose powder. Bedak ini memiliki butiran yang sangat halus sehingga dapat menberikan efek halus pada permukaan wajah ketika sudah menggunakannya. Bahkan pada merk bedak tertentu memiliki claim dapat menyamarkan noda hitam dengan kata lain, tingkat coverage pada bedak tersebut juga tinggi.

Penggunaan bedak tabur memang agak lebih sulit dibandingkan bedak pasat karena menbutuhkan kuas make up. Namun tidak jarang juga yang menggunakan bedak tabur dengan pads seperti pada saat menggunakan bedak padat. Kemasan dari bedak tabur pun lebih sering tidak travel-friendly karena berbentuk jar dengan tutup ulir. Namun jika memang Anda mengingikan bedak yang dapat menyerap minyak, maka loose powder lah jawabannya.

Bedak Two Way Cake

See Also

Perbedaan jenis bedak yang terakhir ialah pada bedak jenis two way cake. Jika Anda belum mengetahuinya, bedak ini ialah gabungan dari bedak padat dan foundation sehingga bisa digunakan bila Anda menginginkan hasil coverage noda hitam yang baik. Tidak jarang orang – orang menggunakan bedak jenis ini karena menghemat waktu yang mana dalam proses make up tidak membutuhkan penggunaan fondation.

Cara menggunaan bedak jenis two way cake ini sama seperti bedak padat yaitu dengan cara ditepuk tepuk secara pelan hingga merata ke seluruh wajah.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top