Now Reading
Perlu Anda Ketahui! Tips Mencegah Penyaki Migren

Perlu Anda Ketahui! Tips Mencegah Penyaki Migren

Avatar

Perlu Anda Ketahui! Tips Mencegah Penyaki Migren

Migrain atau sakit kepala yang ditimbulkan dengan rasa sakit kepala yang berdenyut-denyut dan biasanya terjadi di satu sisi kepala saja yang sama seperti saat kita terluka.  

Dimana, Penyakit Migren merupakan salah satu penyakit saraf yang dapat ditimbulkan oleh gejala, seperti mual, muntah, dan kepekaan terhadap cahaya atau suara. Sementara untuk mengetahui cara mengendalikan migrain yaitu dengan mengubah gaya hidup dan perilaku yang seringkali terbukti secara efektif dalam mencegah migrain. 

Serangan migrain dengan rasa sakit di kepala dapat terjadi selama berjam-jam atau berhari-hari. Sementara perawatan terbaik untuk orang yang mengalami migrain sering atau parah adalah pencegahan. 

Oleh karena itu, pada artikel ini akan kami bahas tentang beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mencegah migrain, dimana hal ini dilakukan dengan mencari pemicu tiap migrain Anda. Adapun hal yang perlu Anda ketahui tentang cara untuk mencegah penyakit meigren, sebagai berikut :

Apa Saja Tips Mencegah Penyaki Migren?

Melakukan Olahraga Secara Rutin

Saat Anda melakukan olahraga dengan rutin, maka tubuh Anda akan melepaskan senyawa tertentu yang dapat menghalangi rasa sakit ke otak Anda. Dimana, senyawa ini juga dapat membantu Anda untuk mengurangi kecemasan dan depresi yang dapat memperparah migrain. 

Sementara obesitas juga meningkatkan risiko sakit kepala kronis. Oleh karena itu, pertahankan berat badan yang sehat melalui olahraga dan pola makan yang sehat. Hal ini dapat memberikan manfaat tambahan dalam mengatasi migrain. 

Beristiraha yang Cukup

Hal yang harus Anda lakukan untuk mencegah munculnya penyakit migrem adalah tidur yang cukup. Anda harus tetapkan waktu tidur yang sama setiap hari, minimal tujuh malam dan lebih dari 30 menit untuk tidur siang. Oleh karena itu, jika Anda mengatur tidur Anda dengan tepat waktu, maka tidak mudah bagi Anda merasakan sakit kepala, atau mengalami migren.

Identifikasi Penyebab Migrain

See Also

Migrain dapat disebabkan oleh berbagai faktor lingkungan. Dimana, migrain ini akan terjadi saat Anda merasa terlalu lelah, telah makan, bahkan bagi Anda yang tidak melakukan olahraga dengan rutin. Hal ini akan menyebabkan Anda mengalami migren. Sementara makanan juga termasuk pemicu migraine.

Sementara makanan ini adalah makanan sehari-hari yang memiliki kandungan monosidium glutamat yang mengandung natrium nitrat seperti daging babi, salami, anggur merah, keju, ikan asap, dan makanan panggang lainnya. Selain itu, makanan atau minuman yang memiliki kandungan alkohol, serangan depresi, kebisingan, lampu yang terlalu terang, dan merokok juga berisiko menyebabkan migrain.

Mencegah Gula Darah Rendah

Gula darah rendah yang dikenal sebagai hipoglikemia juga dapat menyebabkan migrain. Hipoglikemia ini disebabkan oleh kekurangan nutrisi atau terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat olahan yang diubah menjadi gula dalam darah. 

Oleh karena itu, jika Anda ingin mencegah penyakit migren, maka hindari makanan karbohidrat olahan seperti gula dan roti putih. Karena, hal ini merupakan salah satu penyebab yang dapat menyebabkan munculnya penyakit migren

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top