Now Reading
Rahasia Manfaat Kemiri untuk Rambut di 2021

Rahasia Manfaat Kemiri untuk Rambut di 2021

Avatar
manfaat kemiri untuk rambut

Ternyata ada berbagai manfaat kemiri untuk rambut yang bisa kamu dapatkan. Sudah sejak dahulu, minyak kemiri menjadi solusi untuk mengatasi berbagai persoalan rambut seperti rambut kering dan rontok, bahkan hingga ketombe.

Berikut ini penjelasan beberapa manfaat dari minyak kemiri untuk rambut.

Menumbuhkan rambut

manfaat kemiri untuk rambut
manfaat kemiri untuk rambut

Apabila kamu memiliki masalah dengan kebotakan, kamu bisa menggunakan minyak kemiri untuk membantu mengatasinya. Manfaat minyak kemiri untuk rambut mampu membantu mengatasi kebotakan karena dapat merangsang pertumbuhan rambut.

Penggunaan minyak kemiri secara teratur dapat mencegah rambut rontok dan menumbuhkan kembali rambut bahkan lebih kuat dan lebih sehat dari sebelumnya.

Mengatasi rambut rontok

manfaat kemiri untuk rambut

Manfaat kemiri selanjutnya yaitu kamu bisa menggunakan minyak kemiri untuk mengatasi rambut rontok. Manfaat minyak kemiri untuk rambut ini berasal dari adanya kandungan protein dan mineral yang terkandung di dalam kemiri. Minyak kemiri mampu menguatkan rambut dari akar hingga ujung rambut.

Mengatasi gejala psoriasis

manfaat kemiri untuk rambut

Ketika kulit kepala kering, berbagai masalah kulit dapat terjadi. Salah satunya adalah psoriasis yang ditandai dengan munculnya kulit bersisik, gatal, dan rambut rontok. Untuk mengatasi ini, kita setidaknya butuh pelembap kulit kepala yang sekaligus dapat meringankan peradangan dan gatal. 

Manfaat kemiri untuk rambut dengan masalah psoriasis sebenarnya cukup efektif. Hanya saja, penelitian mengungkapkan minyak kemiri hanya dapat mengurangi gejala psoriasis dalam skala kecil.

Menghitamkan rambut

manfaat kemiri untuk rambut
manfaat kemiri untuk rambut

Apabila kamu berkeinginan mendapatkan rambut lebih tebal, bisa menggunakan minyak kemiri. Minyak kemiri dapat membuat rambut kembali bersinar tanpa perlu mewarnainya. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa menggunakan minyak kemiri secara rutin dan sabar menanti hasilnya.

Mengurangi peradangan akibat ketombe

Minyak kemiri mampu mengurangi peradangan akibat ketombe. Manfaat ini didapatkan dari adanya asam linoleat, yang merupakan jenis asam lemak tak jenuh omega-6 yang memiliki fungsi sebagai antiinflamasi.

Selain bersifat sebagai antiinflamasi, kandungan tersebut dikenal efektif untuk mengurangi peradangan kulit kepala akibat ketombe.

Untuk mengatasinya, kamu dapat mengoleskan minyak kemiri pada kulit kepala yang meradang atau seluruh bagian kulit kepala. Setelahnya, pijat selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

See Also

Mencegah timbulnya uban

Manfaat kemiri untuk rambut yaitu dapat mencegah uban karena berasal dari adanya kandungan vitamin E sebagai antioksidan yang berfungsi mencegah tanda-tanda penuaan dini, satu di antaranya rambut beruban.

Untuk mendapatkan manfaat satu ini, kamu bisa melakukan perawatan rutin dengan mengaplikasikan minyak kemiri ke seluruh batang hingga ujung rambut secara rutin. Dengan begitu, uban akan secara perlahan menghilang.

Menjaga kesehatan rambut

Manfaat minyak kemiri untuk rambut selanjutnya, ialah menutrisi rambut. Caranya, ambil minyak kemiri secukupnya secara merata pada rambut dan kulit kepala.

Lakukan pijatan dengan rambut dan biarkan semalaman. Keesokan harinya bilas dengan sampo. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan rambut yang subur dan tebal.

Itulah tadi penjelasan dari berbagai manfaat kemiri untuk rambut. Sederhana sekali ternyata solusi untuk masalah rambut kamu. Jadi jangan lupa untuk rutin mengaplikasikan tips di atas agar rambut kamu kembali sehat.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top