Now Reading
Review Cream Anti Aging untuk Kulit Berjerawat 2021

Review Cream Anti Aging untuk Kulit Berjerawat 2021

Cream Anti Aging

Agar wajah tetap tampak awet muda, cream anti aging merupakan salah satu hal yang menjadi solusi. Hal ini disebabkan oleh bahan – bahan yang terkandung pada cream anti aging yang senantiasa melindungi kulit wajah dari penuaan dini.

krim anti aging untuk kulit berjerawat
Cream Anti Aging untuk Kulit Berjerawat

Memiliki nilai pasar yang relatif besar untuk penjualan anti aging, tentu diperlukan otak cerdas dan cermat agar anti-aging yang dibeli sesuai dengan masalah wajah atau keadaan wajah yang dimiliki.  Kulit mengalami penuaan karena produksi kolagen yang berada di dalamnya menurun, akhirnya jaringan subkutan mulai menghilang serta wajah tampak mengendur.

Munculnya flek hitam di area wajah serta kerutan menjadi salah satu tanda penuaan dini. Karena kolagen dan kelembapan alami kulit berkurang, maka akan timbul kerutan pada wajah. Sementara flek yang ada diwajah bisa timbul karena hiperpigmentasi dan radiasi.

Ketika wanita dewasa memasuki usia 30-an, maka faktor internal dari penuaan dini tidak dapat terhindari, ini disebabkan oleh produksi kolagen yang menurun. Selain faktor internal ada pula faktor eksternal. Radiasi sinar UV, pola hidup kurang sehat serta polusi udara merupakan faktor  eksternal mengapa penuaan dini terjadi.

Bagaimana Menyesuaikan Kandungan Cream Anti aging dengan Jenis Kulit?

Mengetahui Kandungan dalam Cream Anti-aging

Antioksidan yang terkandung dalam Cream Anti aging biasanya mengandung vitamin C. Antioksidan yaitu vitamin C berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas sekaligus mencerahkan kulit, serta merangsang pembentukan kolagen.

woman in white long sleeve shirt holding playing cards
Cream Anti Aging untuk Kulit Berjerawat

Bahan lainnya adalah peptida, merupakan asam amino yang meningkatkan protein keratin pada kulit. Fungsinya untuk mengencangkan kulit, meratakan warna kulit serta mencegah kerutan.  Dalam produk anti-aging juga ada retinol atau retinoid yang merupakan turunan dari vitamin A.

Fungsinya adalah untuk mencegah kerutan, merangsang pembentukan kolagen, memberi rona pada kulit serta mengecilkan pori-pori. AHA atau Glycolic acid juga terdapat dalam Cream anti-aging, fungsinya adalah exfoliator untuk membersihkan kulit dari sel kulit mati.

Kebanyakan setiap produk anti-aging memang mengandung retinol atau retinoid di setiap formulanya. Namun orang dengan kulit sensitif mungkin akan mengalami efek samping seperti iritasi, bengkak hingga kemerahan. Berkonsultasi dengan dokter menjadi salah satu solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah yang dihadapi. Selain itu,  menyesuaikan jenis cream anti-aging juga perlu dilakukan.

Menyesuaikan Kandungan Cream Anti-aging dengan Jenis Kulit

Cream Anti Aging
Cream Anti Aging untuk Kulit Berjerawat

Produk dengan formula yang tidak lengket dan ringan tentu akan cocok dengan jenis kulit berminyak dan berjerawat. Kulit berminyak dan berjerawat juga memerlukan kemampuan oil control serta tidak mengandung mineral oil.

Mengutamakan produk dengan label non-comedogenic juga pas untuk kulit wajah yang berminyak dan berjerawat.  Demikian juga untuk jenis kulit kering, diperlukan cream anti-aging yang mengandung pelembab.

Bahan yang biasa terdapat di cream anti-aging adalah hyaluronic acid, bahan ini baik untuk mengikat kelembapan di dalam kulit. Kami sarankan untuk memilih cream anti-aging yang mengandung aloe vera atau mineral oil sebagai pelembab.

Adapun untuk kulit sensitif, haruslah menghindari cream anti-aging dengan kandungan retinol karena berkemungkinan besar dapat iritasi. Sedangkan untuk memilih produk juga diperlukan jenis produk yang tidak memiliki kandungan pewangi dan pewarna sintesis.

See Also

Oleh sebab itu, jika Anda ingin memilih, maka utamakan memilih produk yang berlabel “untuk kulit sensitif” Anda dapat mendownload aplikasi beauCo di AppStore atau Playstore untuk bisa mengetahui info kecantikan lainnya. Kejutan menarik lainnya, Anda akan mendapat loyality setiap berbelanja di marketplace BeauCo

Masih ingin mengetahui artikel informatif lainnya? Kamu dapat membacanya melalui aplikasi beauCo dan dapatkan update terbaru seputar kecantikan!

Untuk mendapat informasi tentan kecantikan lainnya, kamu dapat mengaksesnya melalui BeauCo Apps yang dapat kamu download melalui appstore maupun playstore.

Dan dapatkan loyality setiap belanja di marketplace BeauCo, dan dapatkan cashback yang menarik lainnya serta dapatkan konsultasi kecantikan secara gratis.

Tag : Cream Anti Aging untuk Kulit Berjerawat

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top