Now Reading
Scrub Wajah Alami dan Cara Penggunaannya

Scrub Wajah Alami dan Cara Penggunaannya

Avatar

Ada banyak macam perawatan kulit mulai dari sabun cuci muka, toner, serum sampai scrub wajah alami. Scrub wajah merupakan rangkaian dari perawatan kulit yang ampuh untuk menghilangkan sel kulit mati. Selain itu scrub wajah juga bisa mengatasi masalah kulit wajah yang kusam. Berikut ini adalah bahan yang bisa digunakan untuk face scrub alami.

Stroberi 

Stroberi ternyata bisa digunakan sebagai bahan alami untuk scrub wajah. Ini sekaligus dapat mencegah dan mengobati masalah jerawat pada wajah. Dengan rutin menggunakan scrub stroberi, akan membuat wajah kamu menjadi cerah, bersih dan juga mengurangi bakteri yang ada di permukaan kulit.

Cara penggunaannya yaitu sediakan 1 cangkir yoghurt plain, ½ cangkir stroberi yang telah ditumbuk, ½ cangkir cangkir tepung almond, dan sedikit cuka apel. Kemudian campur semua bahan tersebut lalu gosok lembut campuran tadi pada kulit wajah. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Madu

Madu telah dikenal memiliki banyak manfaat dan kali ini ternyata madu juga bisa digunakan sebagai bahan scrub wajah alami. Madu bisa bermanfaat untuk melembutkan kulit. Jika kamu rutin menggunakannya, ini bisa menjadi nutrisi untuk wajahmu agar terlihat awet muda.

Cara penggunaannya yaitu campurkan 5 buah ceri, 1 sdm bubuk almond, ¼ cangkir madu, 1 sdm gula merah, dan 3 sdm yoghurt. Kemudian aduk rata dan gosok secara perlahan pada wajah selama 30 detik. Jika sudah bilas menggunakan air hangat.

Lemon

Lemon memiliki kandungan air yang bersifat antiseptik yang dapat membantu membunuh bakteri. Sehingga bagus untuk mengurangi sebum dan juga peradangan pada kulit wajah akibat jerawat. 

Kamu bisa menggunakannya dengan mencampur ½ sdt lemon, 1 sdm garam, dan 1 sdt air ke dalam satu wadah. Kemudian gosokkan pasta ke kulit dengan gerakan melingkar secara perlahan selama 2-3 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

Mawar 

Minyak dari bunga mawar dipercaya dapat dijadikan bahan scrub wajah alami yang dapat mencegah penuaan dini. Selain itu juga dapat menghidrasi kulit, mengencangkan pori-pori, mengurangi radang dan membuat wajah menjadi lebih cerah.

See Also

Cara penggunaannya yaitu campurkan 2 sdm minyak biji anggur, 5 sdt kacang almond bubuk, 1 sdt madu hangat, dan 2 tetes minyak mawar. Oleskan campuran tersebut ke wajah dan gosok secara perlahan, kemudian bilas dengan air hangat.

Kiwi

Kiwi memiliki kandungan yang kaya akan asam amino dan vitamin C. Kandungan tersebut dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit. Sehingga kiwi cocok untuk dijadikan face scrub alami.

Cara menggunakannya yaitu kamu bisa mencampur 1 buah kiwi yang telah ditumbuk dengan 2 sdt gula  merah dan beberapa tetes minyak zaitun. Keudian oleskan face scrub pada wajah dengan gerakan melingkar selama 3-5 menit. Jika suda bisa dibilas dengan air hangat.

Nah itulah beberapa bahan alami dan juga cara penggunaannya yang bisa digunakan untuk scrub wajah alami. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top