Now Reading
Simak 5 Tips Memilih Sepatu Nyaman Sebelum Membelinya

Simak 5 Tips Memilih Sepatu Nyaman Sebelum Membelinya

Tak hanya dari modelnya saja, sepatu juga dilihat dari nyaman atau tidaknya di kaki kita. Jangan sampai kamu mengorbankan kesehatan dan bentuk kaki kamu. Maka dari itu, pilihlah sepatu yang selain memiliki model yang stylish, namun juga nyaman untuk digunakan. Pasalnya, jika kamu salah memilih sepatu dapat membuat bentuk kaki kamu menjadi tidak semestinya sehingga mengganggu kesehatan. Nah, agar tidak salah, berikut tips memilih sepatu nyaman untuk kaki kamu.

Beli Sepatu di Sore atau Malam Hari

Woman keeps two stylish pumps in the shopping mall and can’t choose the one for her

Tips memilih sepatu nyaman yang pertama yaitu beli sepatu di sore atau malam hari. Mengapa seperti itu? Karena pada waktu sore atau malam hari, kaki manusia menjadi sedikit membesar daripada pagi hari. Jadi, sepatu yang akan kamu pilih bisa dicoba saat kaki kamu sedang membesar yaitu pada sore atau malam hari.

Perhatikan Ukuran Tinggi Hak

Perhatikan juga ukuran tinggi hak sepatu yang akan kamu beli. Gunakan sepatu dengan hak yang tidak terlalu tinggi, yaitu maksmial berukuran 2,5 cm. Karena menggunakan sepatu hak yang tinggi bisa akan membuat postur tubuhmu tidak normal sehingga bisa meningkatkan risiko cedera.

Kamu bisa memilih sepatu yang memiliki hak agak lebar dan tidak terlalu runcing. Hal tersebut  akan membantumu untuk memiliki keseimbagan berjalan yang lebih baik daripada menggunakan hak yang runcing serta menghindarkan diri dari risiko terjatuh ataupun terkilir.

Cermati Bentuk Dasar Sepatu

Tips berikutnya dalam memilih sepatu nyaman yaitu mecermati bentuk dasar sepatu. Kamu harus mencermati apakah bagian dasarnya mendukung lekungan telapak kaki atau tidak. Menggunakan alas dasar sepatu yang sesuai dengan lengkungan kaki akan membantu kaki kamu berada dalam posisi yang nyaman.

Ukur Kedua Kaki

Sebalum pergi ke toko sepatu atau membeli secara online, kamu perlu mengukur kaki terlebih dahulu. Cara yang satu ini penting untuk dilakukan agar kamu bisa mendapatkan sepatu yang paling nyaman. Hal itu dilakukan karena ukuran kaki bisa saja berubah dan ukuran kaki kiri dan kanan bisa saja berbeda. Apabila konsisi tersebut terjadi padamu, maka pilihlah sepatu yang sesuai dengan ukuran kaki terbesar.

See Also

Coba Sepatu yang Akan Dibeli

Jika kamu membeli sepatu secara langsung pergi ke tokonya, maka kamu perlu mencobanya terlebih dahulu. Cobalah sepatu ke kedua kaki kamu, karena masih banyak orang yang hanya mencoba pada satu kaki saja. Padahal sebaiknya, kamu mencoba sepatu yang akan dibeli pada kedua kaki untuk mendapatkan kenyamanan yang tepat. Setalah kamu mencobanya, jangan lupa untuk mencobanya beberapa langkah. Jika merasa tertekan dan tidak leluasa bergerak, makan gantilah dengan ukuran lain.

Demikian beberapa tips untuk memilih sepatu nyaman agar kamu tidak salah pilih. Jangan lewatkan update seputar fashion di aplikasi BeauCo secara gratis!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top