Now Reading
Skincare Untuk Pemula Yang Harus Kamu Miliki

Skincare Untuk Pemula Yang Harus Kamu Miliki

Ada beberapa skincare untuk pemula yang harus dimiliki untuk para remaja yang baru mengerti dunia perawatan kulit. Pasti anda mengalami kebingungan saat ingin memilih jenis atau merk skincare yang cocok untuk pemula, ya bukan? Jangan khawatir karena di sini kami akan memberikan berbagai info menarik perihal skincare yang harus dimiliki oleh para pejuang perawatan kult pemula.

Micellar Water

Hal paling dasar dalam skincare untuk pemula ialah bagian membersihkan wajah dari debu dan juga kotoran setelah seharian ini kita beraktivitas. Ketika anda membersihkan wajah, janganlah langsung menggunakan facial wash arau sabun cuci muka karena hasilnya tidak akan maksimal. Wajah kita memiliki pori – pori yang kecil sehingga membutuhkan tenaga ekstra untuk membersihkan kotoran dan debu dari wajah dan facial wash bukanlah jawabannya.

Gunakan micellar water untuk membersihkan wajah dari debu – debu sebelum anda menggunakan facial wash. Ada berbagai jenis micellar water, anda bisa memilihnya berdasarkan tipe kulit wajah yang cocok. Jangan sampai menggunakan micellar water yang bukan untuk tipe kulit anda karena nanti akan menyebabkan masalah kulit lainnya yang lebih sulit diatasi.

Facial Wash

Setelah menggunakan micellar water sebagai skincare untuk pemula dalam membersihkan wajah, selanjutnya anda bisa menggunakan facial wash. Mengapa wajah kita harus dibersihkan dua kali? Karena untuk mendapatkan wajah yang bersih secara maksimal, kedua cara ini perlu dilakukan karena pada dasarnya micellar water membersihkan dari dalam sedangkan facial wash membersihkan wajah kita dari luar sehingga jika kedua hal ini digabungkan maka akan menghasilkan hasil yang maksimal.

Jika anda sudah menggunkan facial wash yang cocok dengan wajah dalam jangka waktu lama, maka kami sarankan untuk tidak mengganti jenis atau merk yang digunakan. Pengunaan facial wash dengan merk atau jenis berbeda dalam kurun waktu yang singkat bisa merusak kondisi kulit wajah kita loh. Dikhawatirkan ada merk atau jenis facial wash yang tidak cocok, maka tentunya akan menyebabkan masalah kulit yang lain.

Masker

See Also
Warna Lipstik

Masker wajah dalam rangkaian skincare untuk pemula juga tidak kalah penting, apalagi untuk kegiatan me time yang memanjakan diri. Wajah kita membutuhkan proses eksfoliasi agar membersihkan jaringan kulit mati dan dapat mencerahkan wajah. Jika anda belum berani melakukan proses eksfoliasi secara kimia dengan menggunakan kandungan AHA BHA PHA, maka masker wajah juga bisa ampuh menggantikan eksfoliasi kimia tersebut.

Beberapa rekomendasi skincare untuk para pemula yang harus anda miliki dari kami ini semoga bisa bermanfaat dan membantu anda dalam menjaga kulit wajah. Tetaplah belajar dalam dunia skincare agar anda menemukan jawaban atas masalah kulit yang tepat sehingga tidak menambah masalah kulit baru.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Scroll To Top