Now Reading
Tanaman Hias Murah tapi Cantik ini Wajib Kamu Miliki

Tanaman Hias Murah tapi Cantik ini Wajib Kamu Miliki

Avatar

Baru-baru ini, merawat tanaman hias menjadi aktivitas yang digandrungi untuk mengisi waktu selama melewati masa pandemi. Tetapi, banyak dari tanaman yang sedang tren tersebut memiliki harga yang fantastis, bahkan hingga ratusan juta. Nah, jangan khawatir, sobat! Di bawah ini adalah beberapa tanaman cantik dengan harga murah. Apa saja ya? Yuk, simak!

1. Kaktus Mini

Tanaman hias yang satu ini wajib kamu miliki karena selain harganya terjangkau, bentuk dan variasinya lucu-lucu, lho. Cukup diletakkan di meja belajar atau di dekat jendela dengan penerangan yang cukup, kaktus mini bisa membuat tampilan ruanganmu jadi super aesthetic!

2. Suplir

Suplir merupakan jenis tumbuhan paku dengan bentuk daun yang khas, sehingga cocok sekali untuk pemanis beranda rumah kamu, sobat. Tanaman yang termasuk ke dalam marga Adiantum ini juga relatif terjangkau dan mudah dalam perawatannya.

3. Sansivieria

Kamu pasti pernah dengar nama tanaman “lidah mertua”, kan? Nah, Sansivieria adalah nama scientific dari lidah mertua. Sekarang, tanaman ini menjadi salah satu yang populer dengan bentuk daun yang kaku dan pilihan berbagai corak yang indah. Lidah mertua pun saat ini sering dikompetisikan atau masuk pameran tanaman hias. Nah, sobat bisa membeli lidah mertua yang masih kecil, hanya dengan kisaran harga 20 ribu hingga 70 ribu saja!

4. Lili Paris

Lili paris adalah jenis tanaman berikutnya yang wajib kamu punya, nih. Sebab tanaman ini punya bentuk unik dengan daunnya yang kecil dan memanjang, serta seringkali digunakan sebagai penghias taman. Tapi gak ada salahnya, lho, kalau kamu memajang lili paris di kamar. Tanaman yang satu ini sangat mudah dalam perawatannya dan yang jelas, tak bikin kantong terkuras.

5. Lavender

See Also

Kalau kamu ingin menghias ruangan selain dengan tanaman yang berbentuk daun-daunan, lavender adalah pilihan yang sangat tepat untuk menambah variasi. Bunga yang terkenal dengan pesona warna ungunya ini jelas akan membuat ruangan tambah cantik, hanya dengan merogoh kocek 5 ribu sampai 50 ribu saja. Wangi lavender yang berasal dari minyak atsiri di dalamnya juga serbaguna untuk mengusir nyamuk, lho.

6. Keladi Red Star

Tanaman ini memiliki corak merah yang khas pada permukaan daunnya yang lebar. Keladi Red Star yang masih kecil bisa didapatkan hanya dengan kisaran 10 ribu rupiah, dan akan memiliki nilai harga yang tinggi jika sudah berkembang.

Itulah tadi beberapa tanaman hias yang bisa menjadi bagian dari dekorasi rumah kamu dengan harga yang terjangkau. Merawat tanaman memang bisa membawa kesenangan tersendiri dan membuat lingkungan rumah menjadi lebih asri. Tentunya, dengan selalu memperhatikan karakter an kebutuhan dari masing-masing tanaman. Jadi, tertarik memelihara tanaman yang mana, nih?

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top