Now Reading
Tanaman Hias Pengusir Nyamuk, Bermanfaat Dan Juga Indah

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk, Bermanfaat Dan Juga Indah

Avatar

Mencari tanaman hias pengusir nyamuk tidaklah sulit karena kita bisa mendapatkannya dengan mudah di berbagai gerai tanaman hias yang ada loh. Adanya nyamuk di rumah atau hunian kita memang sangat menyebalkan dan mengganggu, belum lagi berbagai kerugian yang akan didapatkan seperti penyakit. Selain memerangi nyamuk dengan obat, kita juga bisa menggunakan tanaman hias sebagai penangkal nyamuk loh.

Lavender

Bunga dengan warna ungu kebiruan ini sangat cantik dilihat dan dapat menambah warna pada ruangan di rumah. Alvender dipercaya dapat menangkal kehadiran nyamuk dan melindungi semua anggota keluarga yang ada di rumah. Dengan kelebihannya ini menjadikan lavender sebagai bahan yang sering digunakan dalam produk – produk obat nyamuk, walaupun hanya sebagai aroma tambahan.

Adanya zat linalool dan lynalyl asetat membuat tanaman hias pengusir nyamuk yang satu ini memiliki aroma harum sehingga disukai oleh manusia namun sangat dibenci oleh para nyamuk. Karakteristik dari tanaman ini bisa ditempatkan di pot tanaman atau langsung pada tanah depan rumah sehingga bisa dikatakan bahwa Lavender sangat fleksibel sebagai tanaman hias rumahan.

Bunga Geranium

Para pecinta tanaman pasti mengetahui bunga yang satu ini karena memang sangat cantik dan lazim terdapat di perumahan. Siapa sangka tanaman hias dengan bunga berwarna merah muda ini sangat dibenci oleh nyamuk? Di dalam bunga dengan nama lain tapak dara terdapat kandungan zat geraniol dan sitroneol yang mana aromanya sangat dibenci oleh nyamuk.

Tanaman hias pengusir nyamuk seperti bunga tapak dara atau geranium bisa anda dapatkan di berbagai toko tanaman hias yang ada karena memang seringkali diperjualbelikan. Untuk harganya sendiri memang berbeda – beda di setiap gerai namun bukan berarti mahal loh. Jangan lupa untuk mempelajari cara penanamannya agar tanaman hias ini bisa anda rawat dengan baik dan menjauhkan dari nyamuk.

Catnip

See Also

Tanaman hias yang dapat mengusir nyamuk kali ini pasti diketahui oleh para pecinta kucing karena seringkali tanaman ini dijadikan teh untuk para hewan peliharaan mereka. Aroma dari tanaman yang bernama lain Nepeta Catari ini sangat disukai oleh kucing, namun dibenci oleh nyamuk sehingga tidak heran bila banyak kucing akan berteduh di dekat tanaman hias ini. Perlu diketahui bahwa tanaman catnip dapat tumbuh tinggi sehingga anda perlu memperhatikan tempat penanamannya agar tidak menghalangi pemandangan di rumah.

Itulah beberapa rekomendasi tanaman hias pengusir nyamuk dari kami yang bisa anda gunakan untuk melindungi keluarga dari serangan nyamuk. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam mengusir parasit bumi yang satu itu. Yuk mulai tanam tanaman hias pilihan anda agar semakin cepat pula rumah dapat terlindungi dari serangan nyamuk dengan baik.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top