Now Reading
Tidak Hanya untuk Tumbuhan, Berikut 6 Manfaat Klorofil untuk Manusia

Tidak Hanya untuk Tumbuhan, Berikut 6 Manfaat Klorofil untuk Manusia

Pasti anda mengenal klorofil pada pelajaran biologi di sekolah sebagai zat hijau daun bukan? manfaat klorofil ini tidak hanya untuk kelangsungan tanaman, namun bisa juga untuk kesehatan tubuh manusia. Sebab, klorofil mengandung banyak senyawa alami yang dapat membantu mencegah berbagai jenis penyakit. Manfaat klorofil untuk kesehatan bisa anda dapatkan melalui sayuran hijau. Berikut ini beberapa manfaat klorofil yan perlu kamu ketahui.

Melawan Jerawat

Klorofil mengandung antioksidan alami, efek antiradang, dan antibakteri yang mana baik untuk kesehatan kulit. Zat hijau daun ini dipercaya mampu untuk mengurangi peradangan akibat bakteri timbulnya jerawat.  Manfaat yang satu ini dapat kamu peroleh dengan penggunaan klorofil dalam bentuk gel. Dengan pemakaian yang rutin, bisa membuat kulit kamu semakin sehat dan terhindar jerawat.

Menurunkan Berat Badan

Sejumlah studi menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi suplemen klorofil bisa mengurangi asupan makanan seseorang karena akan menciptakan rasa kenyang lebih cepat. Jika suplemen klorofil dikonsumsi dalam jangka panjang, efek tersebut dapat menekan asupan kalori harian yang sehingga bisa menurunkan berat badan. Tak hanya itu, suplemen klorofil juga terbukti mampu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Meningkatkan Produksi Sel Darah Merah

Manfaat klorofil yang selanjutnya yaitu untuk meningkatkan produksi sel darah merah. Manfaat yang satu ini sudah dibuktikan dengan penelitian mengenai konsumsi rumput gandum yang mengandung 70% klorofil oleh penderita thalasemia atau kelainan pada sel darah merah.

Dalam penelitian tersebut, ditemukan bahwa pasien yang mengonsumsi makanan yang mengandung klorofil tinggi akan membutuhkan lebih sedikit transfuse darah daripada sebelum mengonsumsi makanan tinggi klorofil.

Sebagai Deodoran Alami

Tahukan kamu jika klorofil juga mampu untuk mengurangi bau badan lho! Namun hal tersebut sempat menjadi pro dan kontra sebelumnya. Akan tetapi, hingga saat ini banyak produk deodorant yang menggunakan zat hijau daun ini. Selain untuk deodorant beberapa orang juga mengonsumsi suplemen klorofil untuk mengurangi bau badan.

See Also
Toko Kecantikan Online Termurah

Mencegah Insomnia

Ternyata manfaat klrofil juga bisa digunakan untuk mencegah insomnia lho! Senyawa zat hijau ini memiliki efek yang menenangkan bagi orang yang mengonsumsinya. Maka dari itu manfaatnya bisa untuk mengurangi gejala gangguan tidur akibat insomnia, gangguan kecemasan, maupun kelelahan.

Memaksimalkan Fungsi Hati

Klorofil yang berasal dari tanaman ini juga bermanfaat untuk hati manusia. Dimana sebuah studi mengatakan jika klorofil dapat meningkatkan fungsi hati, sehingga hati bisa lebih efektif dalam membuang racun dan zat-zat lain yang tidak diperlukan oleh tubuh.

Kamu bisa mendapatkan klorofil dengan mengonsumsi sayuran hijau atau mengonsumsi suplemen klorofil. Namun sebelum mengonsumsi suplemen, lebih baik jika kamu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Update informasi menarik lainnya melalui aplikasi BeauCo yang dapat anda unduh melalui playstore maupun appstore. Selamat mencoba klorofil!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top