Now Reading
Tips Kecantikan Tubuh untuk Mengatasi Bagian Tubuh yang Hitam

Tips Kecantikan Tubuh untuk Mengatasi Bagian Tubuh yang Hitam

Avatar

Sebagai wanita, merawat diri dengan beberapa tips kecantikan tubuh memang diperlukan, girls. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk dari self-love dan agar kita jadi lebih percaya diri dengan penampilan. Nah, kali ini, kita bakal berbagi tips bermanfaat untuk mengatasi bagian kulit yang menghitam, seperti tumit kaki, siku, wajah, tangan, pangkal paha, hingga bagian belakang leher.

1. Oleskan Gel Lidah Buaya

Penggelapan kulit dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti lecet, ketidakseimbangan hormon, paparan sinar matahari, kulit kering, dan lain-lain. Lidah buaya memiliki gel yang mengandung bahan aloin, yang berpotensi mencerahkan kembali kulit yang mengalami penggelapan. Cukup oleskan gel lidah buaya tersebut di bagian tubuh yang menghitam, dan tunggu beberapa menit supaya kandungan gel meresap.

2. Membuat Lotion dari Mentimun

Tips kecantikan tubuh berikutnya yang bisa menjadi alternatif mengatasi penggelapan kulit adalah mengoleskan jus mentimun. Blender mentimun sampai halus, lalu oleskan di bagian tubuh yang menggelap seperti menggunakan lotion. Setelah kurang lebih 10 menit, bilas dengan air. Kamu bisa lakukan ini 2 kali dalam sehari untuk hasil lebih maksimal, girls.

3. Olahraga Teratur dan Jaga Berat Badan

Berat badan yang berlebih rupanya juga berperan dalam penggelapan bagian kulit tubuh, lho. Ini dikarenakan akan semakin banyak terbentuk lipatan di beberapa bagian tubuh yang akan menimbulkan gesekan. Gesekan ini bisa mengiritasi kulit dan membuatnya menjadi kusam dan gelap. Olahraga teratur akan meminimalisasi area lipatan ini dan akan menjaga kesehatan kulit.

4. Jaga Kebersihan Area yang Menghitam saat Mandi

Bagian-bagian tubuh yang menghitam seperti tumit kaki, siku, pangkal paha, atau bagian belakang leher, sebaiknya tidak lupa untuk kita fokuskan kebersihannya saat mandi. Karena bagian tersebut banyak lipatan, kotoran bisa menumpuk dan menyebabkan kusam.

5. Gunakan Scrub Baking Soda

Tips kecantikan tubuh berikutnya untuk mengembalikan kulit yang hitam menjadi cerah adalah dengan memanfaatkan baking soda. Namun yang perlu diperhatikan, bahan ini harus digunakan dengan hati-hati dan sesuai takaran yang dianjurkan agar tidak semakin iritasi. Baking soda, faktanyamemang dapat mencerahkan kulit dan menyingkirkan kulit mati.

See Also
gigi menjadi putih

Cara membuat scrub yang aman dari bahanini, pertama-tama adalah dengan mencampurkan baking soda dan air, dengan perbandingan yang sama. Setelah itu, kamu bisa oleskan tipis-tipis di atas permukaan kulit yang menghitam tadi. Tunggu sampai 15 menit, lalu bilas. Lakukan beberapa kali saja dalam seminggu, mengingat baking soda merupakan bahan yang keras. Jika kulitmu sensitif, pakai olesan dari bahan alami saja ya, girls!

Nah, itu dia beberapa tips kecantikan tubuh yang bisa kamu praktikkan di rumah dengan mudah. Gak lagi deh, minder sama bagian kulit yang menghitam. Selamat mencoba!

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top