Now Reading
Tips membentuk badan bagi kalian para cowo yang memiliki badan yang kurus.

Tips membentuk badan bagi kalian para cowo yang memiliki badan yang kurus.

Rama

Tips membentuk badan bagi kalian para cowo yang memiliki badan yang kurus.

Hallo beaufers, sebagian dari kalian sering kali kan tidak pede karena memiliki bentuk badan yang kurus, bahkan karena badan kurus ada sebagian orang yang sering dibuli karenanya. Nah bagaimana sih agar bisa memiliki badan yang ideal sesuai dengan keinginan kita. Yaa minimal badan kita ga kurus-kurus amat.

Badan ideal pasti menjadi sebuah mimpi bagi kebanyakan orang. Bukan hanya orang yang memiliki postur tubuh yang terbilang gemuk, tentu orang yang memiliki postur yang kurus juga ingin memiliki bentuk badan yang ideal. 

“Aku tuh sudah makan banyak, tapi koq badan ga berisi-isi?”, nah sering kan kalian nemu pertanyaan ini. Makan yang banyak bukan cara yang tepat bagi kalian yang ingin membentuk tubuh kalian. Kali ini beaufo.id akan memberikan tips yang cocok untuk kalian para boys yang ingin membentuk tubuh kalian.

1.Makanan yang bergizi (5 sehat, 4 sempurna)

Sumber:alodokter.com

Pertama dan yangg paling utama yaitu mengkonsumsi makanan bergizi.  Makanan bergizi banyak manfaatnya loh. Selain menjaga metabolisme tubuh, makanan yang sehat juga dapat membantu kita dalam proses pembentukan badan.

2. Banyak minum air mineral

Sumber:lifestyle.okezone.com

Selain mengonsumsi makanan yang sehat, kamu juga perlu dibarengu dengan minum air mineral yang banyak. Karena air mineral tentu banyak manfaat nya bagi tubuh kita, terutama bagi otot dan tulang kita.

3. Olahraga yang rutin.

Sumber:lifestyle.kompas.com

Kalian yang malas berolahraga tapi pengen punya badan ideal. Harus dirubah ni kebiasaan buruknya. Tentu olahraga adalah penunjang kita dalam pembentukan otot tubuh kita. Selain bermanfaat untuk kesehatan, olahraga banyak manfaat lainnya salah satunya untuk otot tubuh kita. 

Ada beberapa olahraga dalam membantu proses pembentukan tubuh. Seperti plank, straching, squat, lari dan berjalan, sit up dan push up.

4. Istirahat yang cukup.

Sumber: jovee.id

See Also

Istirahat dalam hal ini di artikan sebagai tidur ya. Tidur yang ideal  biasanya maximal 7-9 jam perhari bagi para orang dewasa. Tidur juga sangat berpengaruh pada kesehatan kita loh. Menurut Bruno seorang pelatih yang membantu orang dalam mencapai tubuh yang ideal, melalui muscle and fitnes mengungkapkan bahwa pria kurus harus beristirahat dengan cukup. Setidaknya dengan tidur delapan jam perharinya. Nah jika kurang saat tidur dimalam hari, bruno menyarankan untuk menyempatkan tidur disiang harinya. Hal ini sangatlah penting untuk pembentukan otot tubuh kamu. 

5. Olahraga di tempat gym

Sumber:abcnews.go.com

Selain olahraga yang sudah dipaparkan diatas. Akan lebih afdhal lagi jika kalian berolah raga khusus ditempat gym. Beberapa alat di tempat gym akan membantu kamu dalam proses pembentukan otot tubuh kamu. Dan disini tentu kalian harus memiliki pembimbing agar olahraga yang kamu lalukan sesuai dengan keadaan tubuh kamu. Selain pembimbing, kamu juga perlu mengatur jadwalnya secara rutin  ya, agar tubuh ideal yang kamu dambakan segera terwujud.

6. Jangan menyerah.

Sumber:mapala.poliwangi.ac.id

Nah yang terakhir dan yang perlu kamu garis bawahi adalah jangan menyerah. Segala sesuatu yang berhenti di awal atau ditengah jalan tidak baik tentunya. Sama halnya dengan proses pembentukan tubuh kamu. Kamu tentu tidak mau kan jika kamu mendapatkan sebuah kegagalan? Maka dari itu terus lah termotivasi dan teruslah menjalankan tips ini secara rutin.

Oke guys,  itulah beberapa tips yang bisa beaufo.id bagikan. Semoga tips yang telah dipaparkan bisa bermanfaat bagi kalian yah. Oke sampai jumpa di artikel selanjutnya. See you.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top