Now Reading
Tips Memilih Jenis Make Up Tahan Lama

Tips Memilih Jenis Make Up Tahan Lama

Pemilik kulit berminyak pasti menemukan masalah yaitu make up luntur dan tidak tahan lama karena kulit berminyak. Namun, terdapat beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memilih jenis make up tahan lama dengan bantuan beberapa produk.

Make Up Tahan Lama

Apabila Anda ingin riasan tahan lebih lama, maka cobalah untuk mengikuti tips yang berada di bawah ini. Tips tersebut akan membantu Anda untuk memilih jenis make up yang tahan lama untuk kulit berminyak. Make up akan lebih tahan lama jika Anda menggunakan jenis make up di bawah ini.

Perlu diketahui bahwa tidak sedikit dari wanita yang mengimpikan memiliki kulit wajah yang cantik dengan make up yang tahan lama. Make up merupakan salah satu bagian dari kepercayaan diri yang harus ditingkatkan agar lebih mudah berkomunikasi dengan seseorang.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memilih make up dan produk make up agar tahan lebih lama, terutama untuk kulit wajah yang cenderung berminyak dan membuat make up luntur, antara lain :

Apa Saja Tips Memilih Make Up Agar Tahan Lebih Lama?

Primer Sebagai Base Make Up

Tips pertama agar make up menjadi tahan lama adalah dengan menggunakan primer sebagai base make up. Khusus untuk Anda pemilik kulit berminyak, Anda dapat mencari primer dengan efek mattifying yang dapat mengontrol minyak sekaligus menjaga tampilan kulit bebas kilap.

Salah satu produknya adalah make over Velvet mattifying primer, yang dapat membantu menciptakan tekstur kulit lebih rata dan tampil lebih halus dan memberi hasil akhir matte yang sehat.

Produk ini tersedia dengan formula non-comedogenic yaitu produk yang mampu menyamarkan tampilan pori-pori tanpa menyumbatnya. Sehingga tidak menyebabkan komedo.

Foundation

Tips kedua adalah menggunakan foundation, make over powerstay matte powder foundation adalah produk yang tepat untuk kulit berminyak. Produk ini memberi coverafe setara foundation yang tahan lama hingga 10 jam dengab hasil matte sempurna tanpa terlihat flat dan terasa berat. Kelebihan lainnya dari produk ini, juga dapat menghasilkan warna merata yang menyatu dengan kulit wajah dan bisa menutup kekurangan serta tidak mudah pudar.

Bedak

Gunakanlah bedak yang cocok dengan jenis kulit berminyak yang Anda miliki, karena bedak merupakan teman sehari-hari untuk membuat riasan tetap matte. Bedak juga mudah dipadukan dan dibaurkan serta dapat mengunci riasan agar tidak cepat berminyak serta tahan lama tanpa membuat wajah terlihat cakey. Pilihlah jenis bedak yang cocok dengan warna kulit Anda.

Riasan Mata

Pada umumnya pemilik kulit wajah berminyak memiliki kelopak mata yang berminyak juga, agar riasan mata yang telah dibuat tidak mudah pudar, Anda dapat memanfaatkan produk eyeshadow primer.

See Also

Eyeshadow primer ini mudah diaplikasikan dengan bentuk aplikator doe door, pun juga dapat membantu membuat eyeshadow lebih tahan lama dan tidak luntur meski terkena keringat atau air.

Setting Spray

Untuk mendapat make up yang tahan lama Anda tentu dapat membuat riasan makin lama dengan mengunci make up menggunakan setting spray. Produk setting spray ini diklaim dapat membantu make up lebih tahan lama dan tidak mudah pudar hingga 16 jam. Setting spray juga mengandung ekstrak plant cell yang terbukti dapat melindungi kulit dari polusi, partikel kotoran, debu dan asap.

Masih ingin mengetahui artikel informatif lainnya? Kamu dapat membacanya melalui aplikasi beauCo dan dapatkan update terbaru seputar kecantikan!

Untuk mendapat informasi tentan kecantikan lainnya, kamu dapat mengaksesnya melalui BeauCo Apps yang dapat kamu download melalui appstore maupun playstore.

Dan dapatkan loyality setiap belanja di marketplace BeauCo, dan dapatkan cashback yang menarik lainnya serta dapatkan konsultasi kecantikan secara gratis.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top