Now Reading
Tips Mencegah Kerutan pada Kulit

Tips Mencegah Kerutan pada Kulit

Avatar

Tips Mencegah Kerutan pada Kulit

Memiliki wajah kerut merupakan salah satu hal yang menjadi masalah pada setiap orang, terutama pada wanita. Sedangkan kerutan atau keriput di wajah merupakan  kondisi penuaan kulit yang kompleks yang dapat mencerminkan proses intrinsik alami dan ekstrinsik. Sementara penuaan intrinsik adalah fungsi dari faktor keturunan individu.

Sementara keriput tidak hanya datang karena faktor usia saja, namun ada beberapa faktor lain yang dapat mempengaruhi kondisi kulit sehingga membuat kulit menjadi keriput, dimana hal ini disebabkan oleh akibat stres yang tinggi, perokok, stres, tingkat polusi, paparan sinar matahari, pencemaran lingkungan, radikal bebas, dan lain sebagainya. 

Oleh karena itu, perlu Anda ketahui tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegah terjadinya kerutan pada kulit. Adapun yang dapat dilakukan untuk Mencegah Kerutan pada kulit, sebagai berikut :

Melakukan Olahraga Secara Rutin

Mencegah Kerutan pada Kulit

Tips pertama yang perlu Anda lakukan untuk mencegah terjadinya kerutan pada kulit adalah berolahraga secara rutin. Sedangkan olahraga merupakan salah satu aktivitas yang biasanya di lakukan oleh setiap orang. Karena dengan melakukan olahraga secara rutin tidak hanya dapat meningkatkan kekebalan tubuh, akan tetapi olahraga juga dapat membuat kulit Anda semakin kencang sehingga hal ini juga dapat mencegah kerutan pada wajah.

Mengkonsumsi Makanan yang Kaya Vitamin

Tips selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kerutan pada kulit adalah mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin. Hal ini dapat Anda lakukan dengan cara memperhatikan makanan yang akan Anda makan. Sementara makanan yang bervitamin yang dapat Anda konsumsi adalah makanan seperti sayur, buah atau makanan – makanan lainnya yang memiliki khasiat untuk kesehatan kulit.

Selain itu, Anda juga mengkonsumsi makanan yang kaya akan sifat anti-inflamasi atau antioksidan. Sehingga dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan tersebut akan meningkatkan elastisitas kulit dan melindunginya dari bahaya dan penuaan dini. Sehingga dapat di katakan bahwa hal ini dapat mencegah terjadinya kerutan pada kulit.

Apa Saja Tips Mencegah Kerutan pada Kulit?

Minum Air Putih yang Banyak

Minum air yang banyak tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh saja. Akan tetapi air putih juga dapat melindungi kulit Anda dari beberapa hal yang dapat menyebabkan kulit Anda menjadi keriputi. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi air yang cukup banyak juga dapat di katakan bahwa dapat mencegah terjadinya kerutan pada kulit Anda.

See Also

Menggunakan Produk yang Memiliki Kandungan Vitamin C

Melakukan perawatan pada kulit tentunya adalah hal yang di lakukan oleh seorang wanita. Sementara produk yang biasa di gunakan oleh seorang wanita adalah produk yang berbahan kimia. Namun perlu Anda ketahui bahwa produk kecantikan yang berbahan kimia tidak selalu memberikan efek buruk pada kulit Anda. 

Karena ada beberapa produk kecantikan yang dapat membuat kulit Anda semakin kencang dan tampak bercahaya, salah satunya adalah produk yang memiliki kandungan vitamin C. Sedangkan beberapa peneliti menunjukkan bahwa kandungan vitamin C yang terdapat pada produk kecantikan juga dapat Mencegah Kerutan pada kulit. 

Mau dapat update artikel dan konsultasi gratis, serta ingin bergabung diskusi forum dari seluruh indonesia, kini telah hadir BeauCo by Ouzenmart.  Dan dapatkan benifitnya juga mulai dari berbelanja berbagai brand ternama sampai kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukar voucher belanja, tunggu apa lagi klik disini dapatkan sekarang juga.

[zombify_post]

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top