Now Reading
Tips Menguatkan Rambut Secara Alami

Tips Menguatkan Rambut Secara Alami

Rambut yang kuat tentu sangat didambakan oleh setiap orang terutama wanita, karena memiliki rambut rontok dapat mengganggu kenyamanan dan merusak penampilan. Penyebab rambut tidak kuat sangat beragam, dimulai dari kurangnya asupan gizi, perubahan hormon, efek samping obat, stress, faktor usia, hingga kebiasaan buruk yang dilakukan oleh pemiliknya.

Menguatkan Rambut
Menguatkan Rambut

Banyak sekali cara yang telah tersedia untuk menangani masalah rambut rontok, hal ini tentu dapat Anda coba jika Anda termasuk orang yang ragu menggunakan produk perawatan rambut kimiawi. Di antaranya sebagai berikut:

Bagaimana Cara yang Dapat Dilakukan untuk Menguatkan Rambut Secara Alami?

Mengoleskan Gel Lidah Buaya atau Minyak Kelapa

Vitamin dan mineral yang terkandung dalam lidah buaya bermanfaat untuk menghitamkan helaian rambut, merangsang pertumbuhan rambut baru hingga memperbaiki jaringan rambut yang rusak.

Oleskan gel lidah buaya ke kulit kepala paling sedikit dua kali dalam seminggu, dan rasakan perbedaannya. Asam lemak yang terkandung dalam minyak kelapa, dapat menembus ke dalam batang rambut dan mengurangi kehilangan protein dari rambut.

Pengaplikasian minyak kelapa cukup mudah, Anda dapat melakukan eprawatan minyak kelapa sehari atau beberapa jam setelah keramas dengan cara memijat kepala dan mengoleskan ke seluruh permukaan kepala.

Menggunakan Campuran Teh Hijau dan Daun Seledri

Vitamin A, vitamin B dan senyawa antioksidan yang terkandung dalam teh hijau dan daun seledri diyakini mampu menguatkan rambut atau meredakan rambut yang rontok. Caranya sangat mudah, Anda cukup menyeduh teh hijau dan seledri secara bersamaan, lalu oleskan air seduhan tersebut ke kulit kepala Anda. Ulangi minimal dua kali seminggu.

Mengoleskan Jus Bawang Merah dan Bawang Putih

Campuran jus bawang merah dan jus bawang putih ini terbukti berhasil meningkatkan pertumbuhan rambut sekaligus meredakan rambut rontok. Sementara mencegah  rambut rontok dapat diatasi dengan cara mengaplikasikan jus bawang ke kulit setidaknya dua kali seminggu. Hal ini efektif untuk merawat rambut dan menguatkan rambut.

Mengoleskan Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E, vitamin D, vitamin C, vitamin A, vitamin K, zat besi dan kalsium. Kandungan dari minyak zaitun dapat membantu mengatasi rambut rontok dan menguatkan rambut secara alami.

Caranya cukup mudah, Anda dapat mengusapkan minyak zaitun pada kulit kepala dan rambut secara merata, pijat dengan lembut lalu diamoan selama setengah jam.  Setelah itu dapat dibersihkan menggunakan shampoo seperti keramas.

See Also

Mengoleskan Yogurt atau Minyak Rosemary

Yogurt mengandung kalsium, vitamin D, kalium dan protein yang dapat memberi nutrisi dan menguatkan akar rambut. Caranya adalah mengoleskan Yogurt tawar atau yogurt yang tidak memiliki rasa atau tambahan gula, oleskan yogurt ke seluruh permukaan rambut seraya memijitnya.

Biarkan selama kurang lebih lima menit, dan bersihkan menggunakan shampoo.  Minyak esensial yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan menguatkan rambut adalah minyak rosemary.

Ini disebabkan karena minyak rosemary dapat merangsang pertumbuhan rambut baru dan digunakan untuk menguatkan rambut secara alami. Caranya adalah dengan mencampurkan beberapa tetes minyak rosemary ke dalam minyak pembawa lalu pijat lembut ke rambut atau permukaan kepala Anda.

Informasi kecantikan lainnya dapat diakses melalui aplikasi BeauCo, aplikasi tersebut bisa didapatkan dengan cara mendownload di AppStore atau Playstore. Di aplikasi beauCo, banyak sekali informasi seputar kecantikan yang dapat dipraktekkan.  Dapatkan layanan  cashback menarik dan konsultasi kecantikan gratis dapat dinikmati di marketplace beauCo.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top