Now Reading
Tips Menyimpan Parfum Biar Awet

Tips Menyimpan Parfum Biar Awet

Avatar

Tips Menyimpan Parfum Biar Awet

Jarang orang yang tahu bagaimana tips menyimpan parfum yang benar agar baunya bisa awet dan juga tahan lama. Sadar ngga sih kalo parfum menjadi salah satu produk kosmetik yang dipakai oleh banyak orang. Oleh karena itu cara untuk menyimpan parfum dengan benar menjadi penting untuk diketahui. 

Dengan mengetahui cara yang tepat dan benar dalam menyimpan parfum maka bisa membuat wangi parfumu awet. Sudah penasaran dan sangat ingin tahu gimana caranya? Yuk biar lebih paham langsung simak aja penjelasan berikut ini.

Simpan Parfum di Tempat Sejuk dan Gelap

tips menyimpan parfum

Cara ini merupakan tips menyimpan parfum yang benar dan juga tepat. Tempat terbaik untuk meletakkan parfum mu adalah di tempat yang sejuk dan juga gelap seperti di dalam lemari. Atau kamu bisa menyimpannya di kotak kemasan parfum yang bisa mencegah sinar matahari masuk.

Jangan meletakkan parfumu di tempat yang terkena sinar matahari langsung karena itu bisa membuat molekul minyak parfum menjadi rusak. Dan hal tersebut bisa membuat wangi parfumu jadi tidak awet. 

Tutup Botol dengan Rapat

Meyimpan Parfum

Untuk menjaga aroma wangi dari parfum yaitu dengan cara tutup botol parfumnya rapat-rapat. Setelah kamu menggunakan parfum mu usahakan kamu menutup botol parfum mu kembali dengan rapat. Ini bertujuan agar kandungan alkohol dalam parfum tidak menguap sehingga wangi parfum mu akan tetap awet.

Jangan Memindahkan Parfum dari Botol Aslinya

Tips menyimpan parfum selanjutnya adalah dengan tidak memindahkan parfum dari botol aslinya. Mungkin sebagian orang memiliki inisiatif untuk memindahkan parfum ke botol lain yang lebih bagus ataupun dengan alasan yang lain. Namun sebaiknya hal ini dihindari karena justru dapat merusak wangi parfum kamu.

Ketika parfum dipindahkan dari botolnya maka parfum akan bereaksi dengan oksigen di udara. Jika minyak parfum mu sudah terpapar oksigen langsung maka hal tersebut bisa merusak molekul alkohol di dalam minyak parfum yang bisa membuat wangi parfum mu tidak awet.

See Also

Jangan Kocok Botol Parfum

Tips menyimpan parfum agar awet adalah hindari melakukan pengocokan pada botol parfum. Biasanya sebagian orang yang tidak tahu akan mengocok botol parfumnya sebelum digunakan. Entah apa alasannya.

Sebenarnya hal tersebut bukanlah tindakan yang benar karena parfum bukanlah larutan yang menghasilkan endapan. Mengocok botol parfum justru dapat beresiko membuat aroma wangi dari parfumnya sendiri menjadi rusak. Jadi kamu bisa langsung menyemprotkan saja parfum mu saat ingin menggunakan. Tidak perlu sampai dikocok ya!

Nah itulah tips bagaimana cara menyimpan parfum yang benar biar wangi parfum mu bisa lebih tahan lama saat dipakai. Selamat mencoba dan terima kasih telah membaca semoga penjelasannya bermanfaat!

Mau dapat update artikel dan konsultasi gratis, serta ingin bergabung diskusi forum dari seluruh indonesia, kini telah hadir BeauCo by Ouzenmart.  Dan dapatkan benifitnya juga mulai dari berbelanja berbagai brand ternama sampai kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukar voucher belanja, tunggu apa lagi klik disini dapatkan sekarang juga.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top