Now Reading
Tips Supaya Make Up Tahan Lama Bisa Seharian

Tips Supaya Make Up Tahan Lama Bisa Seharian

Avatar
make up tahan lama

Tips Supaya Make Up Tahan Lama Bisa Seharian

Bagi para cewek bisa membuat make up tahan lama adalah hal yang diimpikan. Tidak mungkin kan kalau setiap saat kita harus bercermin untuk memastikan make up tetap oke. Apalagi saat sedang mengikuti acara yang penting, riasan make up tidak boleh sampai luntur. Untuk itu disini kami akan kasih tips nih gimana caranya biar make up kamu tetap stay on sampai seharian. 

Bersihkan Wajah Sebelum Pakai Make Up

make up tahan lama

Membersihkan wajah merupakan hal yang sangat dasar yang harus kamu lakukan. Pastikan kamu membersihkan wajah sampai bersih, tujuannya untuk menghapus minyak terutama pada lekukan hidung dan bawah mata. Karena minyak dapat menjadi salah satu penyebab make up cepat luntur. Oleh karena itu kamu harus membersihkan wajah dengan benar.

Gunakan Es Batu

tips make up tahan lama

Tips yang kedua untuk membuat make up tahan lama adalah menggunakan es batu. Es batu mempunyai suhu rendah yang bisa membuat pori-pori wajah jadi tertutup. Kamu bisa mengoleskan es batu ke wajah sebelum memakai foundation sehingga hasil make up nya akan lebih rapi, rata dan menyatu. Dengan memutar-mutar es batu di area mata dapat juga mengempeskan kantong mata

Pakai Pelembap dan Primer

Kamu harus memakai kedua benda tersebut untuk membuat make up mu tahan seharian. Pelembap mempunyai fungsi untuk menjaga kekenyalan kulit. Sedangkan primer akan membuat make up kamu menyatu pada kulit dengan sempurna. Pakai keduanya untuk menghindari crack di area garis pipi atau garis tawa.

Pakai Produk Make Up Waterproof

Pemilihan produk make up yang waterproof akan sangat mendukung agar make up tahan lama. Pilihlah produk foundation, mascara, eyeliner, blush on, dan juga eyebrow dengan standar waterproof. Dalam memilih warna foundation dan bedak disarankan untuk memilih warna yang setipe dengan kulit kamu.

Dan hindari memilih arna-warna yang terlalu terang ataupun lebih gelap dari kulit kamu. Hal ini penting untuk menghindari saat kulit berminyak atau berkeringat yang dapat membuat make up luntur. 

Jika kamu memakai warna foundation dan bedak yang setipe dengan kulit kamu maka make up yang luntur tidak akan terlalu terlihat. Berbeda jika kamu memilih warna yang terang maka make up kamu akan terlihat berantakan.

See Also

 

Pakailah Setting Spray

Hal terakhir yang penting untuk membuat make up tahan lama adalah memakai setting spray setelah kamu selesai make up. Setting spray bermanfaat agar wajah menjadi bebas kilap dari minyak. Selain itu make up kamu akan terlihat lebih matte dan natural sehingga menampilkan look flawless. 

Yap itulah tips-tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga agar make up kamu tetap oke sampai seharian. Sekarang kamu bisa tampil cantic seharian tanpa takut make up mu luntur. Selamat mencoba dan semoga tips nya bermanfaat!

<

p style=”font-size: 15px;font-family: ‘Calibri’,sans-serif;text-align: justify;margin: 0cm”>

Mau dapat update artikel dan konsultasi gratis, serta ingin bergabung diskusi forum dari seluruh indonesia, kini telah hadir BeauCo by Ouzenmart.  Dan dapatkan benifitnya juga mulai dari berbelanja berbagai brand ternama sampai kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukar voucher belanja, tunggu apa lagi klik disini dapatkan sekarang juga.

[zombify_post]
What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top