Now Reading
Trik Menyamarkan Bekas Luka Dengan Make Up

Trik Menyamarkan Bekas Luka Dengan Make Up

Foundation

Cara menyamarkan bekas luka dengan make up biasa dilakukan oleh banyak wanita. anda juga bisa melakukan hal tersebut dengan mudah. hanya bermodalkan beberapa alat make up, noda atau bekas luka di wajah bisa teratasi. Apakah anda masih bingung bagaimana cara menggunakan make up untuk tujuan tersebut? yuk simak cara menyamarkannya di sini.

Foundation

Foundation

Foundation sudah seperti menjadi kunci garis keras bagi wanita untuk menyamarkan noda atau bekas luka di sekitar wajah dan leher. Foundation sendiri merupakan make up yang dasarnya memilikii warna sama dengan kulit sehingga bisa menyamarkan. Anda perlu memilih wana foundation yang tepat, berdasarkan undertone kulit atau warna dasar kulit. aplikasikan dengan cara di tepuk – tepuk pelan dan bisa juga dilapisi dengan bedak.

Concealer

Concealer

menyamarkan bekas luka dengan make up juga bisa dilakukan menggunakan concealer. Concealer atau biasa juga disebut dengan color corrector ini memang difungsikan untuk menutupi bagian – bagian yang dianggap bisa menganggu tampilan akhir. tips dalam mengaplikasikan concealer adalah saat keadaan wajah lembab agar mudah dibaurkan sehingga hasilnya akan lebih natural.

Primer

Premier

Tidak hanya foundation dan concealer, primer juga bisa anda gunakan untuk membantu menyemarkan bekas luka. Dahulu memang primer tidak memiliki warna, namun kini banyak produsen make up yang memberikan warna kulit pada primer. Anda bisa menggunakan primer yang digabungkan dengan concealer, jangan lupa untuk menambah lapisan bedak di atasnya yaa.

Serum

Serum

menyamarkan bekas luka dengan make up memang mudah dilakukan, namun bila luka anda adalah luka dalam yang sulit hilang maka lebih baik melakukan perawatan. Gunakanla serum dan masker wajah pilihan untuk membantu merawat wajah menghilangkan bekas luka. Tentu hasilnya tidak bisa didapatkan dengan instan, namun pasti akan memuaskan karena hilang sepenuhnya.

Natural Oil

Natural oil juga bisa anda pilih sebagai salah satu rangkaian perawatan dalam menghilangkan bekas luka. Kulit wajah yang lembab karena kandungan minyak maka cenderung lebih sehat dan tidak mudah menimbulkan luka. Berbeda dengan kulit yang kering, mudah pecah – pecah dan sensitif sekali terhadap goresan.

Demikian rekomendai menyamarkan bekas luka dengan make up yang bisa kami berikan kepada anda. semoga dapat membantu dan anda berhasil menutupi noda dengan baik. jangan lupa melakukan perawatan wajah yang lembut dan memanjakan agar tidak sensitif terhadap goresan kecil.

Anda juga bisa merawat wajah menggunakan colisa whitening cream. Krim kecantikan itu akan membantu kulit wajah anda merawat luka yang ada. tidak hanya membantu menghilangkan luka, colisa whitening cream juga dapat mencerahkan wajah dengan menghilangkan berbagai kulit mati yang ada di lapisan terluar sehingga membantu regenerasi kulit menjadi lebih cepat.

See Also
serum retinol

Masih ingin mengetahui artikel informatif lainnya? Kamu dapat membacanya melalui aplikasi beauCo dan dapatkan update terbaru seputar kecantikan!

Untuk mendapat informasi tentan kecantikan lainnya, kamu dapat mengaksesnya melalui BeauCo Apps yang dapat kamu download melalui appstore maupun playstore.

Dan dapatkan loyality setiap belanja di marketplace BeauCo, dan dapatkan cashback yang menarik lainnya serta dapatkan konsultasi kecantikan secara gratis.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top