Now Reading
Vitamin Covid 19 Untuk Yang Sedang Isolasi Mandiri

Vitamin Covid 19 Untuk Yang Sedang Isolasi Mandiri

Avatar
vitamin covid

Mengkonsumsi vitamin covid-19 bagi pasien yang melakukan isolasi mandiri sangatlah penting. Di Indonesia, para penderita covid-19 tanpa gejala dan dengan gejala ringan diimbau melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Pasalnya, ketersediaan kamar di rumah sakit rujukan pasien virus corona sedang penuh serta diutamakan untuk pasien dengan gejala untuk dirawat.

Isolasi mandiri dapat dilakukan dengan tetap menjaga pola hidup sehat dan mengonsumsi vitamin yang dapat membantu menjaga keseimbangan imun tubuh. Para pasien positif corona harus menjaga mental agar tetap sehat, makan makanan yang bergizi, serta istirahat dan olahraga yang cukup.

Berbeda dengan obat yang harus diketahui oleh dokter, masyarakat yang melakukan isolasi mandiri diperbolehkan minum vitamin covid-19 sebagai upaya meningkatkan kekebalan tubuh di samping makan-makanan bergizi. Berikut ini beberapa vitamin yang dapat dikonsumsi oleh pasien corona yang melakukan isolasi mandiri.

Vitamin C

vitamin covid
Vitamin Covid Untuk Yang Sedang Isolasi Mandiri

Vitamin C berperan menjaga sistem kekebalan tubuh lewat kandungan antioksidan dan sintesis kolagen yang memperkuat sel imunitas tubuh dalam memerangi infeksi. Dilansir dari Cochrane Library, ada dua studi yang menggabungkan hasil penelitian tentang vitamin C. Hasil penelitian menunjukkan, bahwa suplemen vitamin C secara signifikan dapat mengurangi kasus pneumonia dan flu.

Vitamin C membantu melawan flu lebih cepat atau meredakan gejala pilek jika meminumnya sebelum sakit. Demikian juga dengan penderita covid-19, jika mengonsumsinya akan membuat lebih cepat pulih dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin B

Vitamin Covid Untuk Yang Sedang Isolasi Mandiri

Vitamin B kompleks dikenal bagus untuk meningkatkan sistem imun tubuh kita. Apalagi kita membutuhkan sistem imunitas untuk bertahan dari serangan virus covid-19. Penderita covid-19 harus mendapatkan cukup vitamin B komplek sebagai suplemen. Ini bisa sebagai bagian dari makanan harian pasien, misalnya dalam asupan harian dari sereal yang diperkaya atau dalam multivitamin.

Setiap jenis vitamin B bermanfaat untuk mendukung kinerja tubuh dan sesuai untuk dikonsumsi sebagai vitamin covid19. Vitamin B kompleks memiliki peranan luas untuk meningkatkan dan mendukung metabolisme tubuh. Vitamin ini juga menjaga fungsi saraf, menjaga tubuh dari penyakit kardiovaskular, serta menjaga dari tekanan stres dan depresi.

See Also

Vitamin D

Vitamin Covid Untuk Yang Sedang Isolasi Mandiri

Mendapatkan vitamin D yang cukup juga dapat melindungi pasien dari infeksi saluran pernapasan. Suplementasi vitamin D secara signifikan mengurangi kemungkinan infeksi saluran pernapasan, berdasarkan studi klinis yang diterbitkan dalam Journal of Pharmacology and Pharmacotherapeutics.

Manfaat vitamin D tidak lebih dari melindungi perkembangan tulang dan otot. Ini membantu sel-sel saraf otak membawa pesan dan membantu sistem kekebalan tubuh melawan bakteri dan virus yang menyerang.

Itulah beberapa vitamin covid-19 yang dapat kamu konsumsi selagi melakukan isolasi mandiri. Dengan dosis yang tepat dan pola hidup sehat akan membantu kamu menjaga kekebalan tubuh. Stay safe and healthy. Semoga bermanfaat.

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
View Comment (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top