Now Reading
Warna Kulit Kamu Berubah, Ini dia Manfaat Arbutin untuk Mengatasinya

Warna Kulit Kamu Berubah, Ini dia Manfaat Arbutin untuk Mengatasinya

Apakah kamu sedang bermasalah dengan perubahan warna kulit? Apabila demikian, maka kamu bisa menggunakan produk skincare yang mengandung arbutin. Arbutin sendiri merupakan turunan dari hydroquinone yang bisa ditemukan di berbagai tanaman maupun buah buahan. Lantas apa saja manfaatnya untuk kulit? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Mencerahkan Wajah

Manfaat dari arbutin yan pertama yaitu dapat mencerahkan wajah. Manfaat tersebut karena arbutin dapat membantu memperlambat produksi tirosinase dalam kulit yang ada pada melanosit. Semakin banyak jumlah melanin, maka akan semakin gelap warna kulit.

Arbutin dapat memperlambat produksi melanin, maka itulah yang wajah kamu akan cerah tanpa mengalami iritasi seperti kulit kering dan sensitif.

Menyamarkan Hiperpigmentasi dan Flek Hitam

Hiperpigmentasi dapat terjadi karena jumlah melanin dalam kulit dalam jumlah yang berlebihan sehingga timbul noda hitam pada kulit wajah. Hiperpigmentasi lebih sering dialami oleh orang asia.

Dalam sebuah penelitian, arbutin dapat menunjukkan perubahan warna kulit selama 12 minggu penggunaan. Flek hitam juga memudar sehingga kulit semakin cerah merata. Maka dari itu kamu perlu menggunakan produk yang mengandung arbutin seperti Colis AHA BHA PHA Miracle Teacica Toner secara  rutin dan lihat perubahannya.

Memudarkan Bekas Jerawat

Jerawat yang mongering atau sembuh seringkali meninggalkan noda hitam bekas jerawat pada kulit. Bekas jerawat tersebut pastinya akan menganggu rasa percaya diri kamu. Dengan menggunakan produk yang mengandung arbutin secara rutin, maka noda bekas jerawat akan secara perlahan memudar.

Melembapkan Kulit

Kandungan arbutin dalam skincare dapat menjadikan kulit wajah jadi lebih tampak terlihat dewy, halus, hingga glowing. Kulit wajah yang kusam disebabkan oleh paparan sinar matahari, radikan bebas, dehidrasi ataupun sering menggunakan make up yang mengandung bahan kimia.

Arbutin diklaim dapat membantu menghidrasi kulit yang kusam. Selain itu, bahan aktif tersebut bisa turut membantu menjaga kadar air di dalam kulit, mengontrol minyak dan membuat kulit lebih lembap dan bercahaya.

See Also

Mengeksfoliasi Kulit

Arbutin juga bisa digunakan untuk mengeksfoliasi kulit lho. Akan sangat aman apabila dipadukan dengan AHA dan BHA sehingga dipercaya efektif untuk membantu mengeksfoliasi kulit wajah atau mengangkat sel kulit mati.

Sel-sel kulit mati yang menumpuk di lapisan kulit wajah akan membuat kulit menjadi tampak kasar dan kusam. Selain itu juga akan menyumbat pori-pori dan menimbulkan komedo maupun jerawat. Kombinasi kandungan arbutin dengan AHA BHA dalam Colis AHA BHA PHA Miracle Teacica Toner juga dapat membersihkan pori-pori.

Mencegah Penuaan Dini

Tanda-tanda penuaan diantaranya adalah flek hitam, kerutan, kulit kusam, dan elastisitas pada kulit berkurang. Kandungan arbutin di dalam produk perawatan kulit wajah dapat membantu mencegah tanda-tanda penuan tersebut. Pasalnya, arbutin dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dalam kulit sehingga menjadi elastis.

Jadi tunggu apalagi? Yuk dapatkan Colis AHA BHA PHA Miracle Teacica Toner di ouzenmart.com/belanja sekarang juga!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top