Now Reading
Yuk Kenalan dengan Niacinamide, Kesehatan Kulit

Yuk Kenalan dengan Niacinamide, Kesehatan Kulit

Niacinamide mungkin tidak terdengar asing lagi bagi anda, apalagi jika anda serang beauty enthusiast. Niacinamide merupakan salah satu bahan skincare yang memiliki banyak manfaat. Niacinamide adalah bentuk dari vitmin B3 yang bereran untuk kesehatan kulit. Bahan aktif ini terkandung di dalam berbagai produk kecantikan termasuk dalam Colis AHA BHA PHA Miracle Red Toner. Lantas apa saja menfaatnya? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Melembapkan Kulit Wajah

Manfaat niacinamide yang pertama yaitu melembapkan kulit wajah. Sebuah penelitian menunjukkan jika niacinamide ini bisa membantu membangun lapisan penghalang lemah sehingga mampu untuk mempertahankan kelembapan kulit.

Manfaat yang satu ini bisa dirasakan oleh semua jenis kulit termasuk kulit wajah yang sudah cenderung menua. Bsalah satu bahan aktif skincare yang banyak dikenal ini bisa membangun protein di kulit dan mengunci kelembapannya.

Mengatasi Jerawat

Jerawat menjadi masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Nah niacinamide ini dapat membantu untuk mengatasi jerawat yang cukup parah seperti jerawat pustule dan papula. Dengan penggunaan secara rutin, jerawat anda akan perlahan mulai teratasi

Mengatasi Peradangan Kulit

Peradangan pada kulit wajah bisa juga diatasi dengan niacinamide. Niacinamide dipercaya mampu mengatasi peradangan kulit seperti eksim, noda bekas jerawat yang kemerahan atau kecklatan, rosecea, dan lainnya.

Mengatasi Noda Hitam Bekas Jerawat

Manfaat niacinamide berikutnya yaitu untuk mengatasi noda hitam bekas jerawat. Noda hitam bekas jerawat menjadi masalah yang sulit untuk dihilangkan. Nah niacinamide yang berkonsentrasi 5% diklaim mampu untuk menghilangkan bekas jerawat yang menghitam.

Hal itu karena niacinamide dipercaya dapat membantu meningkatkan produksi klagen di dalam kulit. Niacinamide dapat membantu merangsang prduksi klagen sehingga bisa mengatasi noda hitam bekas jerawat. Walaupun harus dilakukan dengan penuh kesabaran, namun jika dilakukan secara rutin akan membuat bekas jerawat kamu memudar.

See Also

Mengendalikan Produksi Minyak

Niacinamide ini cocok digunakan untuk kulit berminyak. Mengapa demikian? Karena niacinamide mampu untuk mengendalikan prduksi sebum yeng berlebih pada kulit wajah. Jenis dari vitamin B3 ini bisa mengontrol kelenjar sebasea agar tidak memproduksi minyak yang berlebih. Karana dengan prsuksi minyak yang berlebih, akan menimbulkan jerawat. Adi, rutinlah menggunakan skincare berbahan niacinamide seperti Colis AHA BHA PHA Miracle Red Toner ya!

Mengurangi Tanda Penuaan

Mengalami tanda penuaan tentunya menjadi suatu yang sangat menyebalkan padahal dengan usia yang masih muda. Tanda-tanda dari penuaan itu sendiri yaitu seperi kerutan dan garis halus pada wajah. Niacinamide ini bisa mengurangi tanda penuaan tersebut. Dengan konsentrasi niacinamide 5%, bisa mambantu mengurasi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Demikianlah manfaat dari niacinamide untuk kesehatan kulit. Kamu bisa menggunakan produk seperti Colis AHA BHA PHA Miracle Red Toner untuk merasakan manfaat tersebut. Yuk beli di ouzenmart.com/belanja sekarang juga!

What's Your Reaction?
Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0
Scroll To Top